Ragam Gaya Brian Shimansky di Bali

Supermodel Brian Shimansky mengunjungi Bali sekaligus melakoni pemotretan perdananya di Indonesia.

Teks oleh Reza Idris
foto oleh Mitchell Nguyen McCormack
Penata gaya Alexa Rangroummith Green

Namanya tercantum di agensi di tujuh negara. Sosoknya tampil di beragam majalah dan kampanye iklan, mulai dari Moncler, D&G, Nautica, hingga Versace di mana dia menjadi duta parfum Eros. Brian Shimansky adalah model internasional kelahiran New Jersey yang rutin berkelana ke pojok-pojok dunia. “Kadang traveling bisa satu atau dua kali per bulan. Tapi juga bisa lebih,” ujarnya.

Tapi Brian bukan cuma melantai di panggung-panggung peragaan busana atau berpose di studio-studio foto yang menyilaukan. Pria yang merintis karier modelnya lewat pemotretan untuk sebuah majalah pria di Paris ini juga gemar menjelajahi tempat-tempat wisata. “Hingga kini, Gunung Kilimanjaro adalah tempat yang paling berkesan bagi saya,” kenangnya.

Pada akhir Mei silam, Brian melawat ke Indonesia. Pria dengan tinggi badan 188 sentimeter ini mengunjungi Bali dan melakukan sesi pemotretan di The edge, resor yang bercokol di tebing selatan pulau dan beroperasi di bawah bendera Grup Mesa.

Di The edge, Brian mempertontonkan keahliannya berpose, baik di serambi vila yang menjulur ke tebing maupun di kolam renang yang menatap Samudera Hindia. Dia menetap di vila tipe The View, salah satu vila terluas dan termewah di Pulau Dewata. Di lahan masif seluas 3.500 meter persegi, vila berisi lima kamar ini menyuguhkan fasilitas semacam ruang makan, cigar lounge, wine cellar, serta dua kolam renang dan dua gazebo.

Di sela sesi pemotretan, Brian menyelami daya tarik lokal. Pria yang hobi menyantap telur untuk menjaga kebugaran ini mencicipi aneka seafood di Menega Cafe, gerai di Jimbaran yang menurutnya memiliki “menu barbeku yang brilian.” Dia juga menyatroni kedai-kedai kopi dan menemukan “biji kopi yang variatif.”

Di luar profesinya sebagai model dan bintang iklan, Brian menggemari perkakas kayu dan mengelola studio furnitur Shimansky Design. Tak heran jika di Bali dia menyempatkan diri mengintip kreasi sejumlah toko kriya dan butik mebel. “Bali menawarkan desain-desain yang menarik,” ungkapnya.

“Pulau yang fantastis,” simpul Brian tentang Bali, pulau yang baru kali pertama dikunjunginya. “Sepertinya Anda bisa tersesat di sini dengan hanya membawa ransel dan papan selancar tanpa perlu khawatir.”

Dipublikasikan perdana di majalah DestinAsian Indonesia edisi September/Oktober 2015 (“Pose Perdana”).

Comments