Qatar Airways Pindah ke Terminal 3 Bandara Soetta

Maskapai baru yang resmi beroperasi di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta.

Qatar Airways merupakan maskapai asing terbaru bulan ini yang beroperasi sepenuhnya di Terminal 3 menyusul Etihad yang sudah pindah terlebih dahulu pada Maret 2019. Per tanggal 22 April 2019, maskapai asal Qatar tersebut akan memindahkan operasionalnya dari Terminal 2 ke Terminal 3, dan akan menempati Island B di area keberangkatan.

Perpindahan Qatar Airways berkaitan dengan aturan baru Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang akan menjadi terminal berbiaya rendah atau low cost carrier Terminal (LCCT).

“Tentunya dengan adanya perpindahan ini, kami pastikan tidak akan berpengaruh terhadap jadwal penerbangan dan berbagai layanan lainnya,” ujar Febri Toga Simatupang selaku Senior Manager of Branch Communicatin & Legal Bandara Internasional Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II (Persero). Ia juga mengingatkan para penumpang yang telah memesan tiket pada dan setelah 22 April 2019, untuk tiba di bandara setidaknya dua jam lebih awal sebelum keberangkatan. “Tidak lupa kami mengingatkan agar memerhatikan lokasi terminal yang tertera pada tiket dan petunjuk lain, baik berupa e-mail dari maskapai, maupun videotron yang dipasang oleh PT Angkasa Pura II,” lanjutnya.

Baca juga: 20 Bandara Tersibuk di Dunia; 10 Bandara Terbaik di Dunia 2019

Kepindahan beberapa maskapai besar ke Terminal 3 juga semakin mengukuhkan Bandara Soetta sebagai salah satu bandara terpenting. Karena, menurut data Megahubs International Index 2018, Bandara Soetta berhasil masuk dalam 10 besar bandara dengan konektivitas internasional terbaik, sekaligus dinobatkan sebagai bandara dengan konektivitas terbaik di Asia Pasifik nomor dua di bawah Changi.

Tak heran jika kini Terminal 3 telah dilengkapi moda transportasi Kereta Layang dan Kereta Bandara, serta beragam fasilitas dengan teknologi terbaik, mulai dari Baggage Handling System (BHS) dan layar Flight Information Display System (FIDS), mesin check-in mandiri, digital lounge, CCTV yang terpasang di 600 titik dan WiFi. Di samping itu, pada sisi barat Terminal 3 Internasional, sedang dibangun hotel transit berkapasitas 150 kamar yang rencananya akan dioperasikan pada 2019 ini.

Informasi selengkapnya, kunjungi Qatar Airways.

Comments