Properti ke-100 Anantara di Dunia

Kolam renang di tepi sungai.

Minor Hotel Group, jaringan hotel internasional yang memayungi merek Anantara membuat gebrakan dengan meluncurkan properti ke-100-nya di dunia. Grup hotel asal Thailand ini memilih Chiang Mai sebagai lokasinya. Sebagai kota terbesar kedua di Negeri Gajah Putih, Chiang Mai memiliki segalanya mulai dari pantai, daerah perkotaan, hingga hutan. Anantara sendiri tak membangun bangunan baru. Ia hanya mengambil alih properti uzur The Chedi Chiang Mai dan meremajakan serta mengubah namanya menjadi Anantara Chiang Mai Resort & Spa.

Berdiri kokoh di tepian Sungai Mae Ping, Anantara Chiang Mai menaungi 84 kamar dan suite dengan luas antara 50 hingga 100 meter persegi. Tiap unitnya dilengkapi dengan balkon privat yang menyuguhkan pemandangan sungai. Interior kamarnya mengadopsi gaya kontemporer dengan sentuhan tradisional sutra Thailand serta artefak lokal.

Fasilitas penunjangnya pun tak kalah impresif. Sebuah kolam renang dibangun di sisi sungai. Empat gerai makan dan minum—inklusif Lobby Lounge—disiapkan untuk memanjakan tamu. Uniknya salah satu restoran dan barnya menempati bangunan bekas rumah konsulat Inggris yang berusia nyaris seabad. Sementara itu, meskipun dirancang untuk turis pelesir, resor ini juga menyediakan fasilitas rapat seperti The Meeting Room dan The Boardroom yang mampu menampung hingga 200 delegasi.

123-123/1 Charoen Prathet Road, Changklan, Muang, Chiang Mai, Thailand; +66-53/253-333; chiang-mai.anantara.com; doubles mulai $340.

Comments