Promosi Kuliner Indonesia di Jerman

  • Bebek bumbu Bali dengan daging bebek yang lembut dan cita rasa pedas orisinal.

    Bebek bumbu Bali dengan daging bebek yang lembut dan cita rasa pedas orisinal.

  • Celimpungan, hidangan khas Palembang yang akan disajikan.

    Celimpungan, hidangan khas Palembang yang akan disajikan.

  • Degan dan tim kulinernya yang berangkat ke Jerman.

    Degan dan tim kulinernya yang berangkat ke Jerman.

Click image to view full size

Pada 2014, Degan Septoadji memboyong tim kulinernya ke Jerman untuk menggelar sebuah festival makanan Indonesia. Tak disangka, acara yang digelar di sebuah restoran berbintang Michelin tersebut menuai sukses. Karena banyaknya permintaan, tahun ini mantan juri MasterChef Indonesia tersebut kembali menggelar acara yang sama.

“Sambutannya sangat mengejutkan. Setiap sesi makan yang digelar selalu penuh oleh tamu,” ujar Nike Kurnia, humas sekaligus manajer Degan. Kali ini, acara berdurasi dua pekan itu digelar antara 10 hingga 21 Agustus 2015. Lokasinya tetap bertempat di Hotel Traube Tonbach di kawasan Schwarzwald. “Mempersembahkan kuliner Indonesia di sebuah restoran berbintang tiga Michelin di Eropa merupakan sebuah kehormatan tersendiri,” tutur Degan saat memperkenalkan menu-menu yang akan dipresentasikan di restoran Letter D Jakarta pada Juli silam.

Tahun lalu, Degan sukses dengan hidangan salmon lodeh, tahun ini pria yang memiliki restoran di Bali dan Jakarta tersebut akan membawa sesuatu yang sedikit beda. Salah satu yang akan disajikan adalah bebek bumbu Bali, serabi Solo, dan celimpungan. “Setiap makanan akan disajikan dengan presentasi modern, namun rasanya tetap akan kami pertahankan keasliannya,” pungkas Degan. Selain sesi makan malam, Degan dan timnya juga akan menggelar kelas memasak.

Informasi lebih lanjut, kunjungi traube-tonbach.de.



Comments

Related Posts

2536 Views

Book your hotel

Book your flight