Privasi Total di Alila Villas Soori

  • Tamu bisa menjangkau Alila Villas Soori menggunakan helikopter dari bandara.

    Tamu bisa menjangkau Alila Villas Soori menggunakan helikopter dari bandara.

  • Tipe Mountain Pool Villa menyuguhkan panorama sawah dan gunung.

    Tipe Mountain Pool Villa menyuguhkan panorama sawah dan gunung.

  • Ocean Pool Villa dengan kolam renang privat.

    Ocean Pool Villa dengan kolam renang privat.

  • Pemandangan sublim dari Alila Villas Soori.

    Pemandangan sublim dari Alila Villas Soori.

Click image to view full size

Di Alila Villas Soori, privasi kini tak cuma bisa dinikmati di dalam kompleks properti, tapi juga saat menjangkaunya.

Oleh Reza Idris

—LOKASI
Tabanan menerapkan regulasi ketat untuk memproteksi sawah dari alih fungsi lahan. Tak heran, resor di sini bisa dihitung dengan jari. Tapi kondisi itu dalam banyak hal menguntungkan. Kita bisa menikmati liburan di tengah alam rural Bali yang masih terjaga dan steril dari keramaian. Salah satu resor yang menawarkan hal itu, Alila Villas Soori, berlokasi di Desa Kelating, persisnya di lahan yang terapit sawah dan pantai.

—DESAIN
Sang arsitek, Soo Khian Chan dari SCDA Architects, merancang kompleks yang melebur dengan lanskap hijau Tabanan. “Ketimbang merombak tanah, bangunan mengikuti kontur yang ada,” ujar Irra Malik, General Manager Alila Villas Soori. Seluruh vila terlihat seperti menyembul dari tanah berkat kehadiran tanaman pada sisi-sisinya. Resor ini juga memaksimalkan penggunaan materi natural dengan bahan lokal, salah satunya bebatuan dari Desa Kelating.

—KAMAR
Resor ini menaungi 48 vila yang dipecah menjadi empat kategori. Yang terbesar adalah Soori Estate, vila yang menawarkan 10 kamar dan servis koki privat. Tipe One-bedroom Villa menyuguhkan tiga opsi pemandangan dari teras utamanya: sawah, pantai, atau kolam renang. Tiap unitnya dilengkapi televisi layar datar, teras pribadi, Apple TV, dan koneksi internet. Untuk akses tercepat ke pantai, pilih tipe Ocean Pool View.

—KULINER
Restoran Cotta memiliki spesialisasi kuliner Indonesia dengan menu andalan seafood khas Bali. Sedangkan Restoran Ombak menyajikan kreasi eksentrik Executive Chef, Dwayne Cheer, mantan punggawa At.mosphere Burj Khalifa. Set menu andalannya mengajak lidah mengeksplorasi rasa yang kompleks. Suguhan dibuka oleh cucumber gazpacho, disusul seared scallops, jamur shimeji, dan daging panggang bumbu rendang, lalu ditutup oleh es krim selai kacang.

—JANGAN LEWATKAN
Alila Villas Soori berjarak sekitar 90 menit dari bandara. Guna menghemat waktu tempuh, resor ini menawarkan paket Come Fly Me West to Alila Villas Soori. Tamu akan dijemput langsung di landasan udara, lalu diantar ke resor menaiki helikopter Bell 206L-3 milik Air Bali dengan durasi terbang 10 menit. Tapi layanan ini bukan semata ditujukan untuk menghemat waktu. Layaknya wisata udara, tamu bisa menikmati lanskap Bali dari ketinggian, termasuk melihat Pura Tanah Lot dari sudut yang tak mungkin didapat dari darat. Servis ini bisa dinikmati jika tamu memesan kamar minimum empat malam. Come Fly Me West berlaku hingga Juni 2014 dan mencakup spa selama 90 menit, transfer ke bandara dengan mobil setelah check-out, dan tur segway 30 menit.

Banjar Dukuh, Desa Kelating, Kerambitan, Tabanan, Bali; 0361/894-6388; Alila Villa Soori; vila isi dua orang mulai dari $380.

Dipublikasikan perdana di majalah DestinAsian Indonesia edisi Mei/Jun 2014 (“Tepian Tabanan”)



Comments

Related Posts

3097 Views

Book your hotel

Book your flight