Philippine Airlines Pindah ke Terminal 3 Bandara Soetta

Maret 2019, maskapai asal Filipina ini dijadwalkan resmi beroperasi di Terminal 3.

Setelah resmi melayani maskapai Emirates pada 7 Januari 2019 silam, kini Terminal 3 bakal menambah daftar penghuninya. Mulai 5 Maret 2019, Philippine Airlines resmi beroperasi di terminal paling baru Bandara Soetta tersebut. Pihak bandara juga menjelaskan bahwa nantinya maskapai penerbangan dengan rute internasional secara bertahap akan bermigrasi dan dipusatkan di Terminal 3.

Guna mendukung kelancaran operasional, Terminal 3 juga dilengkapi dengan fasilitas mumpuni, seperti moda transportasi Kereta Layang dan Kereta Bandara. Selain itu, disediakan pula sejumlah fasilitas digital seperti e-kiosk wayfinding, body scanner, auto-gate immigration, Baggage Handling System (BHS) dan layar Flight Information Display System (FIDS) hingga aplikasi yang dapat mempermudah penumpang dalam mencari lokasi parkir, melakukan reservasi taksi, hingga melihat jadwal penerbangan.

Baca juga: Jejak Roma di Filipina8 Destinasi Wisata Wajib di Filipina

Layaknya proses migrasi maskapai lainnya yang pindah ke Terminal 3, pihak bandara juga tak bosan untuk mengingatkan agar penumpang lebih teliti dan rutin mengecek di media sosial dan situs bandara sebelum berangkat, agar tidak salah terminal.

Selain itu, mulai 31 Maret 2019, maskapai asal Filipina ini juga berencana untuk menambah rute penerbangan yang menghubungkan Manila–Jakarta menjadi 10 kali per pekan—dari sebelumnya yang hanya tujuh kali.

Informasi selengkapnya, kunjungi Philippine Airlines.

Comments