Petualangan Kuliner Baru di Grand Café

Interior kini lebih elegan.

Akhir 2017, restoran Grand Café di Hotel Grand Hyatt Jakarta memulai transformasinya. Usai kurang lebih empat bulan setelah proses renovasi, restoran yang bersarang di lobi hotel ini kembali melayani publik dengan wajah dan konsep baru.

Kini, interiornya dibuat lebih elegan dengan nuansa Indonesia bergaya rumah zaman kolonial yang kental. Material kayu menjadi unsur dominan. Di dindingnya, Anda bisa menemukan hiasan kain-kain Palembang serta ukiran dan keramik yang menegaskan elemen desain khas Indonesia-Peranakan. Guna menghadirkan kesan yang lebih eksklusif, perancangnya menghadirkan dinding-dinding sekat yang memisahkan antar ruang. “Dulu Grand Café desainnya lapang, kini nuansanya lebih seperti rumah. Selain itu, kapasitasnya restoran juga mengecil karena jarak antara tempat duduk dibuat lebih lega,” kata Denny S. Wasana, Assistant Director of Food & Beverage. Tiap-tiap area pun didesain layaknya ruang-ruang di rumah, sebut saja beranda, ruang tamu, lounge, galeri, ruang belajar, hingga teras atau balkon.

Lorong di bagian depan restoran. Desainnya mengadopsi filosofi rumah.

Tak hanya interiornya yang berubah, menunya pun 100 persen baru. Sekarang, Grand Café fokus menyajikan beragam hidangan khas Indonesia di lima dapur terbukanya. “Konsepnya prasmanan, tapi tiap hidangan disajikan bila ada yang memesan. Mungkin akan ada sedikit antrean, namun masakan dijamin dihidangkan segar,” ujar Peter Stettler,  General Manager Grand Hyatt Jakarta saat ditemui DestinAsian Indonesia di malam pembukaan. Peter juga menambahkan, kini Grand Café memiliki koki yang didedikasikan untuk memasak hidangan andalannya. “Jadi ada koki yang menangani nasi goreng, mi ayam, atau sate,” pungkasnya. Beberapa menu yang menjadi jagoan di sini umpamanya asinan kecombran, sup buntut, soto Betawi, rawon, dan nasi goreng.

Kiri-kanan: martabak telur dengan isian royal yang jadi andalan; carving station bebek betutu.

Bagi mereka yang tak ingin makan secara prasmanan, Grand Café juga menyediakan opsi menu a la carte serta parlour menu yang menawarkan hidangan-hidangan dengan porsi kecil. Daftar minuman yang ditawarkan pun cukup atraktif, mulai dari aneka minuman khas Indonesia hingga mocktail dan koktail modern. Restoran berkapasitas sekitar 190 tamu ini juga dilengkapi dengan dua ruang privat yang masing-masing berkapasitas hingga 10 tamu.

Informasi lebih lanjut, kunjungi Grand Hyatt Jakarta atau hubungi 021/2992-1430.

Comments