Perubahan Baggage Allowance Etihad

Etihad Airways A380Kebijakan baggage allowance baru ini berlaku mulai 31 Januari 2018. (Foto: Airbus)

Maskapai Etihad Airways memberlakukan kebijakan baru untuk urusan berat bagasi yang boleh dibawa oleh penumpang. Mulai 31 Januari 2018, perusahaan penerbangan yang berbasis di Abu Dhabi tersebut mulai menerapkan aturan baru berat bagasi sebagai berikut:

Tiket

Total Berat Bagasi

Economy Deal

Economy Saver & Classic

Economy Flex

Kelas bisnis

Kelas utama

23 kilogram

30 kilogram

35 kilogram

40 kilogram

50 kilogram

Peraturan baru tersebut berlaku untuk tiket yang dipesan mulai 31 Januari 2018. Sedangkan bagi tiket yang dipesan sebelum periode tersebut masih boleh menggunakan kebijakan lama yakni 23 kilogram untuk Economy Deal dan Economy Saver; 46 kilogram (dua koper) untuk Economy Classic dan Economy Flex.

Kategori yang paling terpengaruh dari kebijakan baru ini adalah kelas bisnis yang sebelumnya diperbolehkan memasukkan bagasi dengan total berat 64 kilogram (dua koper) kini hanya dibatasi masing-masing bagasi seberat 20 kilogram. Kategori kelas utama pun tak lolos dari peraturan baru ini. Jika sebelumnya penumpang kelas premium tersebut diperbolehkan untuk memasukkan bagasi dengan total 64 kilogram (maksimum dua tas) kini dibatasi hanya 50 kilogram.

Bagi mereka yang menjadi anggota loyalty Etihad Guest kategori Silver, Gold, dan Platinum masih akan tetap mendapatkan tambahan baggage allowance sebesar 32 kilogram untuk rute ke Amerika Serikat dan Kanada. Sedangkan untuk rute-rute di luar dua destinasi tersebut, Etihad Airways memberikan tambahan bagasi seberat 20 kilogram untuk kategori Platinum, 15 kilogram untuk kategori Gold, dan 10 kilogram untuk kategori Silver.

Bagi penumpang yang bepergian tanpa bagasi, peraturannya tak berubah, yakni satu tas dengan berat maksimum tujuh kilogram di kelas ekonomi, dua tas dengan berat total maksimum 12 kilogram dan satu tas lipat untuk kelas bisnis dan utama.

Informasi lebih lanjut, kunjungi Etihad Airways.

Comments