Permata Baru Changi

Desainnya dikerjakan oleh konsorsium dari berbagai negara.

Prestasi lima tahun berturut-turut sebagai bandara terbaik di dunia versi Skytrax ternyata tak menghentikan Bandara Changi untuk terus berinovasi. Usai merampungkan Terminal 4, bandara tersebut siap untuk meluncurkan proyek terbarunya, Jewel Changi Airport.

Megaproyek dengan dana fantastis tersebut dikerek di lahan bekas tempat parkir Terminal 1 yang berada di jantung bandara. Jewel merupakan proyek serbaguna yang menaungi hutan tropis buatan setinggi lima lantai, hotel, tempat belanja, dan area kuliner. “Jewel tak hanya merefleksikan semangat pelancong, namun juga untuk mengangkat pesona Singapura sebagai hub transit serta juga meningkatkan pengalaman pengunjung dan penumpang Bandara Internasional Changi,” ujar Jean Hung, CEO Jewel Changi.

Rain Vortex, air terjun buatan yang disebut-sebut sebagi yang tertinggi di dunia.

Sky Nets, area observasi yang tergantung setinggi 25 meter.

Garden Maze, salah satu area bermain di Canopy Park.

Salah satu fitur di Jewel yang menjadi bahan perbincangan adalah Forest Valley. Forest Valley merupakan taman buatan setinggi lima lantai yang akan disesaki oleh ribuan pohon dan tanaman hias serta Rain Vortex, air terjun yang menjulang setinggi 40 meter. Bila rampung kelak, Rain Vortex akan menjadi air terjun indoor tertinggi sejagat.

Selain itu, Jewel juga akan dilengkapi dengan zona permainan bertajuk Canopy Park yang bertengger di lantai lima. Area tersebut akan menampilkan tiga atraksi, yakni Sky Nets, Canopy Mazes, dan Discovery Slides yang dirancang untuk segala usia. Bagi buah hati, terdapat area Foggy Bowls yang siap menarik perhatian anak-anak dengan wahana berkabut.

Rencananya, proyek yang menelan dana 1,7 miliar dolar Singapura tersebut akan siap dibuka pada 2019.

Informasi lebih lanjut, kunjungi jewelchangiairport.com.



Comments

Related Posts

1732 Views

Book your hotel

Book your flight