Pentingkah Internet di Pesawat?

Koneksi internet di pesawat milik maskapai Emirates. (Foto: Emirates)

Di dunia digital seperti ini, kecanduan akan internet sudah bisa dimaklumi. Terutama mereka yang menggemari situs-situs media sosial seperti Twitter, Facebook, maupun Path. Lalu, apakah maskapai yang mereka tumpangi mengizinkan penumpang untuk mengakses internet di dalam pesawat? Jawabannya: iya.

Demikian survei yang dilakukan oleh OnAir, perusahaan bentukan SITA dan Airbus penyedia layanan Wi-Fi di dalam pesawat itu. Saat ini, setidaknya 70% penumpang memiliki telepon pintar dan mengecek ponselnya rata-rata 150 kali per hari. Alasan inilah yang membuat banyak maskapai memasang sambungan internet di armadanya.

Berdasarkan survei perusahaan bermarkas di Jenewa tersebut, jika tersedia jaringan GSM dan Wi-Fi, orang-orang ternyata lebih memilih menggunakan koneksi Wi-Fi untuk mengirimkan surat elektronik, pesan singkat maupun melakukan panggilan. Selain itu, mereka juga menggunakan koneksi Wi-Fi untuk mengirimkan tweet atau memperbarui status di akun Facebook serta mengakses situs berita dan online booking.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi onair.aero

Comments