Pentingkah Internet di Pesawat?


Koneksi internet di pesawat milik maskapai Emirates. (Foto: Emirates)

  • Koneksi telepon selular di pesawat milik Emirates. (Foto: Emirates)

    Koneksi telepon selular di pesawat milik Emirates. (Foto: Emirates)

  • Koneksi internet di pesawat milik maskapai Emirates. (Foto: Emirates)

    Koneksi internet di pesawat milik maskapai Emirates. (Foto: Emirates)

Click image to view full size

Di dunia digital seperti ini, kecanduan akan internet sudah bisa dimaklumi. Terutama mereka yang menggemari situs-situs media sosial seperti Twitter, Facebook, maupun Path. Lalu, apakah maskapai yang mereka tumpangi mengizinkan penumpang untuk mengakses internet di dalam pesawat? Jawabannya: iya.

Demikian survei yang dilakukan oleh OnAir, perusahaan bentukan SITA dan Airbus penyedia layanan Wi-Fi di dalam pesawat itu. Saat ini, setidaknya 70% penumpang memiliki telepon pintar dan mengecek ponselnya rata-rata 150 kali per hari. Alasan inilah yang membuat banyak maskapai memasang sambungan internet di armadanya.

Berdasarkan survei perusahaan bermarkas di Jenewa tersebut, jika tersedia jaringan GSM dan Wi-Fi, orang-orang ternyata lebih memilih menggunakan koneksi Wi-Fi untuk mengirimkan surat elektronik, pesan singkat maupun melakukan panggilan. Selain itu, mereka juga menggunakan koneksi Wi-Fi untuk mengirimkan tweet atau memperbarui status di akun Facebook serta mengakses situs berita dan online booking.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi onair.aero



Comments

Related Posts

1983 Views

Book your hotel

Book your flight