Penerbangan Perdana Garuda dari Halim

Garuda resmi layani rute Jakarta-Tasikmalaya sebanyak tiga kali seminggu.

Mulai 2 Maret 2019, Garuda Indonesia resmi menggarap rute Jakarta – Tasikmalaya pp. Rute ini sekaligus menjadi penerbangan perdana Garuda Indonesia di Bandara Halim Perdanakusuma menuju Bandara Wiriadinata Tasikmalaya.

Penerbangan ini dilayani setiap Selasa, Kamis, dan Sabtu menggunakan armada ATR 72-600 berkapasitas 70 penumpang. Pesawat dari Bandara Halim bakal lepas landas pukul 11:50 dan tiba di Tasikmalaya pada pukul 12:50. Sebaliknya, penerbangan dari Tasikmalaya menuju Halim akan diberangkatkan pada pukul 14:00 dan tiba pukul 15:00.

Baca juga: Garuda Tawarkan Tiket Promo ke Padang; Garuda Indonesia Sajikan 21 Menu Khas Nusantara

Ari Askhara selaku Direktur Utama Garuda Indonesia mengungkapkan bahwa pengoperasian rute Halim – Tasikmalaya tersebut merupakan respon cepat Garuda Indonesia atas harapan pemerintah untuk menunjang akses konektivitas udara dari dan menuju Tasikmalaya. Karena, rute penerbangan dari Tasikmalaya terbilang cukup gemuk dengan total penumpang mencapai 30.000 per tahun.

Selain itu, layanan ini juga diharapkan dapat mempermudah akses turis lokal maupun internasional untuk menikmati keragaman budaya Jawa Barat, sehingga dapat memaksimalkan potensi kunjungan pariwisata dalam negeri. Ke depannya, maskapai nasional Indonesia tersebut juga segera membuka rute-rute pendek lainnya dari Bandara Halim Perdanakusuma.

Informasi selengkapnya, kunjungi Garuda Indonesia.

Comments