Patung Garuda Wisnu Kencana Resmi Dibuka

Patung Garuda Wisnu Kencana ini dirancang oleh seniman I Nyoman Nuarta.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, secara simbolis meresmikan Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) yang terletak di GWK Cultural Park pada 22 September 2018. Prosesi peresmiannya dihadiri oleh para pejabat negara dan juga pejabat pemerintah lokal, pengusaha, dan para tokoh lokal.

Dalam siaran pers yang diterima oleh DestinAsian Indonesia, peresmian patung yang digagas sejak 28 tahun yang lalu oleh seniman I Nyoman Nuarta tersebut menandai kesiapan GWK Cultural Park sebagai lokasi pergelaran berskala internasional.

Baca juga: 6 Hotel Baru di Bali; Tur Unik Membuat Perhiasan di Bali

Di bawah PT Alam Sutera Realty Tbk, GWK Cultural Park akan disulap menjadi kawasan taman budaya dengan area pertunjukan di dalam dan luar ruangan. Rencananya, kawasan ini akan dilengkapi dengan beragam fasilitas mumpuni seperti pusat budaya, taman rindang, balai pertemuan, restoran, serta area parkir yang luas.

Patung Garuda Wisnu Kencana diharapkan akan menjadi ikon wisata baru Pulau Dewata. Menjulang setinggi 121 meter, patung dari bahan tembaga tersebut lebih tinggi dibanding Patung Liberty di New York, Amerika Serikat.

Tags : Bali
Comments