Panduan Wisata ke Kyushu Utara

Salah satu pintu gerbang menuju kuil Dazaifu Tenmangu di Fukuoka.

Kyushu utara menyediakan beragam objek wisata untuk beragam selera. Pencinta petualangan bisa menemukan banyak gunung dan taman nasional. Penggemar onsen bakal dibuai oleh pusat-pusat pemandian air panas paling terkenal di Jepang. Penyuka belanja dapat memuaskan hasrat di mal-mal megah, sementara pemburu kuliner memiliki banyak opsi hidangan autentik yang sulit ditemukan di pulau lain di Negeri Sakura.

Kyushu, pulau terbesar ketiga di Jepang, berlokasi di barat daya negeri. Pesisirnya dibingkai oleh Laut Cina Timur dan Laut Jepang. Pulau dengan luas sekitar 42.000 kilometer persegi ini terbagi dalam dua region utama: Kyushu Selatan dan Kyushu Utara. Kyushu Selatan menampung Kagoshima, Miyazaki, dan Okinawa. Sedangkan Kyushu Utara menaungi Oita, Nagasaki, Kumamoto, Fukuoka, dan Saga. Lanskapnya dinaungi banyak gunung, termasuk yang paling terkenal, Mount Aso.

Kyushu Utara menampung lima prefektur, dan di sinilah kami melakoni perjalanan selama lima hari. Berpindah-pindah dari satu kota ke kota lain, kami dibuai oleh panorama alam yang menawan, situs-situs sejarah yang membentuk peradaban Jepang, serta tentu saja kehangatan warga dan aneka kuliner lokal.

Kiri-kanan: Clover Garden, taman yang bersemayam di bibir tebing di Nagasaki; para pengunjung Mount Inaya Observatory menyaksikan panorama malam Kota Nagasaki.

Kyushu Utara bisa dijangkau dengan menaiki pesawat dari Tokyo, yakni dari Haneda Airport International Passenger Terminal (Domestic Terminal) sekitar 1 jam 15 menit. Dari Hokkaido, akses bisa dilakukan dari New Chitose Airport Terminal di Sapporo dengan waktu tempuh 2 jam 35 menit ke Fukuoka Airport. Perjalanan yang lebih panjang tapi lebih memuaskan mata ditawarkan oleh kereta Shinkansen yang bertolak dari Stasiun Tokyo ke Stasiun Hakata di Fukuoka. Waktu tempuhnya sekitar 5 jam.

Pemandangan pagunungan di Usuki, kota di Prefektur Oita. Kota ini terkenal akan patung-patung Buddha.

Bagi Anda yang ingin menjelajah Kyushu Utara dalam liburan selanjutnya, kami hadirkan panduan yang dibuat secara lengkap dan komprehensif. Anda bisa mendapatkannya di edisi Maret/April 2017 atau mengunduhnya secara gratis di sini. Booklet ini persembahan Japan National Tourism Organization dan DestinAsian Indonesia.



Comments

Related Posts

7360 Views

Book your hotel

Book your flight