Panduan Wisata di Kota Kinabalu

  • Pedagang ayam panggang di Pasar Malam.

    Pedagang ayam panggang di Pasar Malam.

  • Tempat wisata Rumah Terbalik yang hanya ada beberapa di dunia.

    Tempat wisata Rumah Terbalik yang hanya ada beberapa di dunia.

  • Trekking di Pulau Sapi menuju tempat flying fox terpanjang di Malaysia.

    Trekking di Pulau Sapi menuju tempat flying fox terpanjang di Malaysia.

Click image to view full size

Rodney O’Brien, Experience Specialist Le Méridien Kota Kinabalu, dijuluki “wali kota tidak resmi” berkat pengetahuannya yang luas. Yohanes Sandy membuktikannya.

Objek wisata bagi keluarga? Rumah Terbalik, atraksi wisata yang dibangun terbalik. Hanya ada lima atraksi semacam ini di dunia. Jika menyukai alam, Rasa Ria Nature Reserve menawarkan interaksi dengan orangutan. Bagi penggemar alam bawah laut, wajib mampir ke Borneo Reef World.

Trekking di Pulau Sapi menuju tempat flying fox terpanjang di Malaysia.

Trekking di Pulau Sapi menuju tempat flying fox terpanjang di Malaysia.

Rekomendasi bagi pencinta alam? Klias Wetland, hutan bakau yang dihuni banyak bekantan. Opsi lainnya adalah Lok Kawi Wildlife Park yang memayungi kebun binatang dan taman botani; atau Tunku Abdul Rahman Marine Park yang dihuni beberapa pulau, seperti Gaya, Sapi, Manukan, dan Mamutik. Di sini juga tersedia flying fox terpanjang (250 meter) di Borneo yang menghubungkan dua pulau.

Tempat belajar sejarah lokal? Sabah State Museum & Heritage Village. Tempat yang berdiri sejak 1985 ini memayungi beragam area edukatif, salah satunya dihuni rumah-rumah tradisional suku asli Sabah.

Pantai terbaik? Tanjung Aru ideal untuk menyaksikan prosesi mentari terbenam dan berbaur dengan warga lokal. Lokasinya pun hanya enam kilometer dari pusat kota.

Distrik kuliner? Gaya Street mengantongi banyak tempat makan dengan menu yang menggiurkan. Menu paling favorit di sini adalah bak kut teh dan mi daging sapi.

Sentra makanan kaki lima? Pasar Malam di Jalan Kampung Air, di dekat pasar suvenir Filipina. Tempat ini menyuguhkan beragam hidangan Asia Tenggara, terutama sajian khas Malaysia, Indonesia, dan Filipina. Lokasinya di dekat laut. Seluruh menu seafood di sini memakai bahan segar.

Sarapan di luar hotel? Fook Yuen, restoran yang menyajikan hidangan prasmanan dan beberapa menu khas kopitiam. Dua menu yang wajib dicoba adalah ayam goreng dan roti kahwin (roti lapis berisi gula dan mentega).



Comments

Related Posts

2814 Views

Book your hotel

Book your flight