Panduan Makan di Resor W Bali

Kiri-kanan: Jack Yoss, Director of Culinary W Retreat Bali; Interior FIRE.

Kiri-kanan: Jack Yoss, Director of Culinary W Retreat Bali; Interior FIRE.

Jack Yoss, nominator Best New Chefs in America, kini menjabat Director of Culinary W Retreat & Spa Bali dan bertanggung jawab pada tujuh gerai F&B. Kepada Reza Idris, dia merekomendasikan siklus terbaik untuk menikmati kreasinya.

Sarapan
Untuk mengawali hari, Jack menyarankan tamu memilih restoran FIRE dan memesan “fried chicken dan wafel dengan saus sage-chili honey.” Kombinasi rasa manis, asin, dan pedasnya ideal guna membuka mata dan memuaskan selera di pagi hari. Kemudian, guna menyeimbangkan rasa di mulut, pesan jus spesial yang diracik dari campuran wortel, apel, jahe, dan seledri.

Makan siang
Starfish Bloo, kata koki terpandang Nicolas Tourneville, “memiliki beragam menu yang bisa membuat kita bingung memilih.” Untuk memudahkan Anda, Jack menyarankan soba noodle dan seaweed salad sebagai sajian pembuka yang ringan tapi kaya rasa. Di etape berikutnya, pilih sushi platter yang terdiri dari tempura prawn dan spicy peanut butter roll. Kelar makan, Jack merekomendasikan tamu bersantai di ICE Bar dan memesan koktail anyar Balinese flower bath dan smoked soursop margarita. “Koktail ini terinspirasi dari cita rasa Pan Asian,” ujarnya.

 

Kiri-kanan: Hidangan pencuci mulut chocolate melting sphere; Aneka camilan dalam afternoon tea Mad T-Party.

Kiri-kanan: Hidangan pencuci mulut chocolate melting sphere; Aneka camilan dalam afternoon tea Mad T-Party.

Kudapan sore
W Lounge mengoleksi beragam kue artisanal dan es krim aneka rasa di konter Liquid Nitrogen Ice Cream Bar. Tamu juga bisa singgah di FUEL Bar untuk menikmati camilan kaya rempah tom yum peanuts. Opsi paling berkelas tentu saja Mad T-Party, sesi afternoon tea yang terinspirasi karakter Mad Hatter dalam kisah klasik Alice in Wonderland.

Makan malam
FIRE mengoleksi selusin potongan daging berbeda. Sebelum memilih, tamu bisa berkonsultasi dengan meat sommelier, atau cukup mengikuti saran Jack: menu pembuka wild rocket & medjool date salad; menu utama stockyard wagyu 7+ top sirloin yang disandingkan dengan chorizo asparagus bakar dan saus peppercorn; serta koktail charred chocolate yang terdiri dari campuran cokelat karamel dan wiski.

Menu stockyard wagyu cukup laris dan disediakan terbatas empat hingga enam potong per harinya, jadi sebaiknya lakukan reservasi. “Di Bali, potongan daging unik ini hanya bisa ditemukan di FIRE,” klaim Jack. Jika masih ada ruang di perut, pilih menu ikonis chocolate melting sphere. “Menu ini sudah jadi andalan selama bertahun-tahun, dan sepertinya akan terus ada hingga beberapa tahun ke depan,” tambahnya.

Penutup malam
Tersohor akan komitmennya di bidang musik, W rutin menggelar kontes DJ, meracik albumnya sendiri, bahkan belum lama meluncurkan studio rekaman yang bisa disewa tamu. Di Bali, tempat ideal untuk menikmati kreasinya tentu saja Woobar yang bersemayam di dekat pantai. Di sini, Jack menyarankan minuman nyeleneh drink, pray, love yang terdiri dari kombinasi tequila premium, jus buah bit, sari jeruk Siam, daun mentol, dan pistakio.

Dipublikasikan perdana di majalah DestinAsian Indonesia edisi September/Oktober 2016 (“Sensasi Sehari”).



Comments

Related Posts

997 Views

Book your hotel

Book your flight