Pameran Yayoi Kusama Hadir di Jakarta

DestinAsian IndonesiaYayoi Kusama di depan lukisannya yang berjudul Life is The Heart of A Rainbow.

Meski sudah berkiprah selama puluhan tahun, karya-karya Yayoi Kusama baru belakangan ini mulai mendapatkan apresiasi masyarakat awam—setidaknya di Indonesia. Instalasi seninya di Museum MACAN menjadi salah satu karya yang paling diminati. Bahkan untuk menikmatinya, pengunjung rela antre dan waktunya dibatasi.

Mei mendatang, Museum MACAN menyambut antusiasme pengunjung tersebut dengan menghadirkan pameran bertajuk Yayoi Kusama: Life is The Heart of A Rainbow. Ekshibisi yang digelar antara 12 Mei hingga 9 September 2018 tersebut akan menyoroti perkembangan artistik sang seniman selama hampir tujuh dekade.

DestinAsian Indonesia
Instalasi seni karya Yayoi yang bertajuk The Spirits of The Pumpkin Descended Into The Heavens yang dibuat pada 2015.

Life is The Heart of A Rainbow akan menampilkan lebih dari 130 karya yang menggambarkan kreativitas sang seniman dan periode-periode penting dalam karier dan hidupnya. Karya-karya yang ditampilkan pun wujudnya beragam mulai dari lukisan, patung, karya di atas kertas, dan instalasi seni yang salah satunya merupakan akuisisi terbaru Museum MACAN, I Want to Love on The Festival Night. Selain itu, di pameran ini pengunjung juga dapat melihat karya-karya yang tidak ditampilkan di dua pameran sebelumnya.

Sebelum diboyong ke Jakarta, pameran Yayoi Kusama ini digelar di National Gallery Singapore (NGS) dan Queensland Art Gallery | Gallery of Modern Art (QAGOMA). Pameran di Museum MACAN dikabarkan akan menjadi ekshibisi kumpulan karya Yayoi terbesar yang pernah diadakan di Tanah Air.

Informasi lebih lanjut, kunjungi Museum MACAN.

Comments