Pameran Interaktif Van Gogh di Paris

vangogh VG3 VG5
Menikmati karya-karya fenomenal sang seniman yang disajikan dalam beragam instalasi menarik.

Bagi sebagian pengunjung, berdiri di depan sebuah lukisan untuk mengagumi warna dan bentuknya saja dirasa masih belum cukup. Mereka ingin menggali informasi lebih lanjut dan mengetahui arti dari lukisan tersebut. Demi mewujudkan hal tersebut, Culturespaces resmi menampilkan beragam karya Vincent Van Gogh dalam bentuk instalasi multimedia interaktif, yang berlokasi di pusat seni digital L’Atelier des Lumières, Paris.

Sepanjang hidupnya, seniman genius asal Belanda yang mengagumi bintang ini telah menelurkan ribuan karya yang menjadi buruan para kolektor seni. Melalui pameran seni ini, pengunjung diajak untuk melihat karya fenomenal sang seniman seperti The Potato Eaters (1885), Sunflowers (1888), Bedroom at Arles (1889), dan Starry Night (1889), yang dihidupkan oleh komputer yang diproyeksikan ke dinding dan lantai, sehingga para pengunjung seolah dapat memegang karya dan berjalan di atasnya.

Baca juga: 3 Pameran Seni Tepi Laut; Pameran di Istana Windsor

Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati sapuan kuas Van Gogh sambil diiringi dengan permainan piano Luca Longobardi. Ekshibisi canggih tersebut seolah meramu kolaborasi kreatif antara seni, sains, dan teknologi. Pameran yang juga menampilkan perjalanan Van Gogh sebagai seniman ini telah dibuka untuk umum hingga 31 Desember 2019, setiap pukul 10:00 hingga 18:00. Tiketnya dibanderol Rp210.000.

Informasi lebih lanjut, kunjungi L’Atelier des Lumières.

Comments