Pameran Fotografi Persembahan Dilla Djalil-Daniel

Lampang, Thailand 2012.

Kedekatan antara manusia dan hewan memang telah terjalin sejak lama. Banyak kisah yang menceritakan hal ini—salah satunya yang paling terkenal adalah kisah legendaris Tarzan.

Ingin mempersembahkan cerita interelasi ini secara visual, seorang fotografer Dilla Djalil-Daniel mempersembahkan pameran yang berjudul “A Trunk and Other Tails”. Pameran ini akan menghiasi galeri dia.lo.gue Artspace di Kemang, mulai 30 Maret sampai 9 April 2017.

Spesialnya, pada Sabtu lalu (1/4), Dilla juga mengadakan diskusi menarik tentang bagaimana foto-foto tersebut tertangkap oleh kamera. Ia menceritakan secara rinci, bagaimana upayanya menangkap semua momen spesial tersebut. Untuk mencuri seperdetik rangkaian hubungan antara manusia dan hewan, Dilla telah menjelajahi beberapa negara, mulai dari Indonesia, Thailand, Nepal hingga Afrika Selatan.

Western Cape, South Africa, 2012.

Dilla juga memaparkan bagaimana mereka berinteraksi, saling berkomunikasi, memberi makan, tinggal di daerah yang sama, sampai dengan perilaku kasar dan menjadikan hewan sebagai budak. Semua rangkaian foto dirangkum dengan apik dalam ekshibisi yang dikuratori oleh Irma Chantily. Selain itu, Dilla juga meluncurkan buku fotografi dengan judul yang sama.



Comments

Related Posts

1720 Views

Book your hotel

Book your flight