Pameran Foto Ritual Sakral di Yogyakarta

Adegan penyaliban Yesus yang diperankan oleh sejumlah aktor.

Berbarengan dengan hadirnya ArtJog, sejumlah tempat di Yogyakarta juga menggelar berbagai macam ajang seni. Salah satu yang bisa Anda datangi adalah pameran foto tunggal Processione dei Misteri oleh fotografer Anastasia Darsono.

Pameran ini menyoroti ritual tahunan Processione dei Misteri yang sudah digelar secara rutin di kawasan utara Sicilia sejak abad ke-16. Upacara sakral yang dirayakan di sejumlah kota tersebut melibatkan ratusan warga lokal dan selalu digelar secara kolosal. Ritual ini dilaksanakan di setiap pekan sebelum Paskah tersebut memperlihatkan momen-momen penting dalam kehidupan terakhir Yesus sebelum mangkat.

Para gadis yang mengiringi upacara sakral tersebut.

Puluhan tandu dengan patung-patung simbol agama Nasrani dibangun dan kemudian diarak keliling kota diiringi lagu-lagu rohani. Suasana yang dihadirkan begitu syahdu dan menyentuh.

Anda dapat menyaksikan koleksi foto-foto bidikan fotografer yang karyanya pernah dimuat oleh DestinAsian Indonesia dan media internasional tersebut dari 19 Mei hingga 18 Juni 2017 di markas RedBase Foundation di Desa Jurug, Bantul.

Informasi lebih lanjut, kunjungi redbasefoundation.org.



Comments

Related Posts

2621 Views

Book your hotel

Book your flight