Pameran di Istana Windsor

RCT 1 RCT 4 RCT 5
Kiri-kanan: Gaun resepsi Putri Eugenie yang dirancang oleh Zac Posen; gaun Theodora Williams yang didesain oleh Amaia Kids.

Kehidupan keluarga Kerajaan Inggris memang selalu menarik untuk dibahas. Mulai dari kisah tragis Putri Diana, rahasia umur panjang Ratu Elizabeth II, kehidupan asmara Pangeran William dan Pangeran Harry, hingga Kate Middleton dan Meghan Markle. Sehingga, beberapa acara yang menggunakan embel-embel Kerajaan Inggris dipastikan bakal laku di pasaran.

Seperti pada Februari 2017 silam, lembaga Historic Royal Palaces menggelar pameran bertajuk Diana: Her Fashion Story. Pergelaran yang bergulir selama setahun di Kensington Palace ini sukses menarik minat publik untuk mengenang sosok sang putri melalui pakaiannya,

Kembali ingin melakukan hal serupa, Istana Windsor baru saja menggelar ekshibisi spesial yang dijadwalkan berlangsung hingga 22 April 2019, yakni A Royal Wedding: HRH Princess Eugenie and Mr Jack Brooksbank. Di sini, pengunjung dapat melihat busana pernikahan Putri Eugenie dan Jack Brooksban.

Gaun kreasi Peter Pilotto dan Christopher De Vos yang dikenakan sang putri pada 12 Oktober 2018 silam menjadi magnet utama dari ekshibisi ini. Putri bungsu Pangeran Andrew tersebut memang secara khusus meminta desain gaun yang memamerkan bagian punggungnya. “Saya ingin memperlihatkan bekas luka di punggung yang saya dapatkan saat berusia 12 tahun,” ujar Putri Eugenie yang terekam pada audio-guide di dalam pameran tersebut.

Baca juga: Memori Putri Diana6 Museum Buatan Merek Premium Dunia

A Royal Wedding: HRH Princess Eugenie and Mr Jack Brooksbank juga menampilkan gaun resepsi Putri Eugenie yang dirancang oleh Zac Posen, serta jas pengantin pria yang dirancang oleh Huntsman & Sons. Di dalam pameran tersebut Anda tidak hanya melihat pakaian kedua mempelai saja, namun juga pakaian pendamping wanita milik Putri Beatrice, kakak dari Putri Eugenie, gaun Theodora Williams yang didesain oleh Amaia Kids, hingga Mahkota Greville Emerald Kokoshnik yang dipinjamkan oleh Ratu Elizabeth saat seremonial pernikahan. Mahkota cantik yang dihiasi berlian dan batu zamrud ini dibuat oleh pengrajin perhiasan asal Prancis pada 1919. Selain itu, pameran tersebut juga menampilkan hadiah dan warisan berupa anting hingga berlian untuk Putri Eugenie dan hadiah untuk pengantin pria.

Informasi selengkapnya, kunjungi Royal Collection Trust.

 

Comments