New York Bangun Gedung Terpanjang di Dunia

 

Gedung prestisius dengan desain unik karya studio Oiio.

Perlombaan membangun gedung pencakar langit paling spektakuler tampaknya telah mencapai level berbeda. Baru-baru ini, studio desain Oiio yang berbasis di New York telah meluncurkan desain resmi gedung pencakar langit berkonsep unik, yang digadang-gadang akan menjadi gedung terpanjang sejagat.

The Big Bend dipastikan bakal mengubah sudut pandang semua orang, karena bentuk bangunannya yang melengkung membentuk huruf U terbalik dan melewati gedung-gedung di bawahnya. Bangunan berlapis kaca ini akan memiliki panjang 4.000 kaki atau sekitar 1.219 meter, mengalahkan Burj Khalifa yang ‘hanya’ setinggi 2.722 kaki atau sekitar 830 meter.

Menara yang masih berupa konsep ini memiliki lift dua jalur berteknologi khusus–yang akan ikut melengkung mengikuti struktur gedung. Satu jalurnya akan berjalan horizontal dan menyambung dengan lift yang berjalan memutar. Bisa dibilang, seperti menaiki rollercoaster.

Desain bangunan prestisius Manhattan ini merupakan solusi yang dicetuskan pihak studio untuk menyiasati aturan zonasi di New York. Namun hingga berita diturunkan, masih belum diketahui dengan pasti kapan realisasi bangunan yang dirancang oleh Ioannis Oikonomou ini.



Comments

Related Posts

3636 Views

Book your hotel

Book your flight