Museum MACAN Hadir November 2017

Didirikan sebagai wadah untuk mengapresiasi segala bentuk seni Indonesia maupun internasional.

Para penikmat seni di Indonesia sebentar lagi akan dimanjakan dengan kehadiran museum seni kontemporer pertama Tanah Air.

Berlokasi di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara (MACAN) ini didanai langsung oleh seorang pebisnis—sekaligus kolektor seni terkenal, Haryanto Adikoesoemo.

Dibuka pada 7 November mendatang, museum seluas 4.000 meter persegi tersebut menjanjikan pameran perdana terbaik dari para seniman ternama Indonesia dan juga dunia. Sebut saja Raden Saleh, S. Sudjojono, FX Harsono, Arahmaini, Robert Raushcenberg, Yayoi Kusama hingga Jean-Michel Basquiat.

Ekshibisi perdana yang bertajuk Art Turns/World Turns: Exploring the Collection of Museum MACAN dikurasi oleh Charles Esche dan Agung Hujatnika. Nantinya pameran ini akan menampilkan sekitar 90 karya seniman berbagai negara dari 800 koleksi milik sang pendiri.

Selain karya-karya seni dalam negeri, ekshibisi juga mencakup Pop Art dari Amerika dan Eropa, Political Pop dan Cynical Realism dari Cina, Superflat dan Mona-ha dari Jepang, dan Dansaekhwa dari Korea.



Comments

Related Posts

2683 Views

Book your hotel

Book your flight