Mobil Revolusioner dari Airbus

Diproyeksikan sebagai solusi kemacetan lalu lintas di masa depan.

Konsep mobil terbang coba diterjemahkan oleh perusahaan aviasi Airbus yang bekerja sama dengan rumah desain Italdesign Giugiaro pada pameran Geneva Motor Show 2017. Kolaborasi industri penerbangan dan otomotif ini menawarkan cara baru mobilisasi masyarakat perkotaan pada 2030.

Hasilnya, sebuah mobil cerdas swakemudi yang dapat berjalan normal di aspal atau terbang seperti sebuah drone saat dibutuhkan, sehingga relatif ideal untuk berbagai lokasi. Berkapasitas dua penumpang, Pop.Up dirancang apik dengan teknologi tinggi menggunakan rangka monokok berbahan serat karbon dan memanfaatkan daya dari baterai.

Idenya adalah untuk mengatasi kemacetan di kota-kota besar. Itu sebabnya Pop.Up dilengkapi dengan platform artificial intelligence (AI) yang akan menentukan metode perjalanan terbaik. Nantinya, Pop.Up juga akan merilis layanan ride sharing di mana penumpang bisa mengaksesnya melalui sebuah aplikasi.

Kolaborasi Airbus dan Italdesign Giugiaro merupakan kombinasi yang unik. Airbus merupakan pemain lama di dunia aviasi, sementara Italdesign Giugiaro merupakan rumah desain yang telah menghasilkan berbagai karya mobil-mobil ternama di dunia, antara lain Maserati MC12 di 2004, generasi pertama Volkswagen Golf (1974), Alfa Romeo Brera (2005), dan Audi 80 (1978).

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi Airbusgroup.com



Comments

Related Posts

1746 Views

Book your hotel

Book your flight