Merger Program Loyalitas Marriott, Ritz-Carlton, & SPG

Mandapa Ubud Sheraton Grand Gandaria City
Interior salah satu tipe akomodasi di Sheraton Grand Gandaria City Jakarta.

Para anggota Marriott Rewards, The Ritz-Carlton Rewards, dan Starwood Preferred Guest (SPG) dapat tersenyum puas. Pasalnya, tiga sistem keanggotaan tersebut akan digabungkan mulai Agustus 2018. Ini artinya, tiap anggota bakal dapat menikmati beragam keuntungan di lebih dari 6.500 hotel di dunia.

Lewat program yang masih belum memiliki nama tersebut, para anggota Marriott Rewards, The Ritz-Carlton Rewards, dan SPG dapat melebur sistem keanggotaannya menjadi satu. Dan untuk pertama kalinya, pelanggan dapat memesan kamar di seluruh portofolio Marriott International melalui Marriott.com, SPG.com, aplikasi Marriott dan SPG, serta layanan pelanggan.

Selain melebur tiga sistem keanggotaan, Marriott International juga mempermudah proses pengumpulan poin, menyederhanakan level keanggotaan, serta memperkenalkan cara baru menukarkan poin dengan paket menginap gratis.

Melalui sistem baru itu, anggota SPG, Marriott Rewards, dan The Ritz-Carlton Rewards akan mendapatkan 10 poin untuk setiap dolar yang dibelanjakan di semua merek Marriott International kecuali Residence Inn, TownePlace Suites, dan Element yang masing-masing mengadopsi skema lima poin untuk setiap satu dolar. Menariknya, skema ini tak hanya berlaku untuk tarif kamar, namun juga perawatan spa, layanan kamar, serta pembelanjaan makan dan minum.

Kemudian, mulai Agustus 2018, cara mencapai strata elite keanggotaan pun semakin mudah. Untuk mencapai strata Silver, pelanggan cukup mengumpulkan poin menginap 10 malam dalam setahun. Untuk level Gold, diperlukan syarat minimum pernah menginap 25 malam; level Platinum elite minimum 50 malam, dan Platinum Premier minimum 75 malam. Syarat ini akan menjadi standar baku bagi keanggotaan tiga program loyalitas tersebut.

Informasi lebih lanjut, kunjungi Marriott International.

Comments