Maskapai Paling Tepat Waktu 2015

DestinAsian IndonesiaMaskapai Boeing 787 Dreamliner terbaru milik JAL.

Maskapai Japan Airlines (JAL) dinobatkan sebagai maskapai paling tepat waktu di 2015 oleh sebuah situs independen Amerika Serikat, FlightStats. Perusahaan yang fokus pada pelacakan penerbangan ini menetapkan daftarnya berdasarkan persentase tertinggi dalam memenuhi ketepatan waktu jadwal penerbangan. Toleransi keterlambatan yang diberikan hanya 15 menit dari jadwal tiap maskapai.

Ini merupakan kelima kalinya JAL menggondol gelar bergengsi tersebut. Selama setahun beroperasi di 2015, maskapai yang beroperasi sejak 1951 ini mampu menunjukkan 89,44 persen keakuratan jadwal kedatangan baik untuk penerbangan domestik maupun internasional. Maskapai asal Spanyol, Iberia, menduduki peringkat kedua dengan angka 88,9 persen. Sedangkan posisi ketiga ditempati oleh maskapai Jepang lainnya, All Nippon Airways dengan angka 88,8 persen.

Sementara itu, dalam survei yang sama yang dilakukan oleh OAG Aviation Worldwide dari Inggris, AirBaltic bertengger di peringkat pertama daftar maskapai paling tepat waktu di dunia dengan angka 94,39 persen. Di posisi kedua bertengger maskapai asal Panama, Copa Airlines dengan nilai 92 persen, sedangkan JAL dan ANA menduduki peringkat ketiga dan keempat secara berurutan dengan nilai 90,44 persen dan 89,65 persen.

OAG Aviation juga menobatkan bandara dengan angka keterlambatan terendah dan pemenangnya adalah Bandara Internasional Haneda di Tokyo dengan rating 91,25 persen ketepatan waktu untuk penerbangan domestik dan internasional.

Comments