Makan dalam Gelap di The Seminyak Beach Resort

Menjajal sensasi unik makan dalam gelap pertama di Bali.

Ingin memberikan pengalaman makan malam unik bagi pengunjungnya, The Seminyak Beach Resort & Spa akhirnya merilis jamuan makan “Dine in The Dark” pertama di Bali. Acara yang digelar di Private Wine Cellar at Klass & Brass ini memberikan kesempatan kepada tamu untuk menyantap makanan di tengah kegelapan. Di mana mereka hanya dapat menggunakan empat indera, yakni sentuhan, rasa, penciuman dan suara untuk menyelesaikan perjalanan kuliner selama kurang lebih dua jam.

Ruangan tempat diadakan jamuan makan tersebut juga telah didesain sedemikian rupa hingga benar-benar gelap. Bahkan, tamu tak diperbolehkan membawa ponsel dan barang-barang lainnya yang bisa memancarkan cahaya. Namun jangan takut, ada pemandu terlatih yang akan mengantarkan Anda ke tempat duduk dan menjelaskan tata cara makan di dalam kegelapan.

Pengunjung seolah ‘dipaksa’ untuk menikmati hidangan yang tersaji tanpa bisa melihat tampilannya. Namun, Michael Luible selaku General Manager mengatakan bahwa dengan absennya visual dan cahaya dalam ruangan, pengunjung justru bisa lebih fokus dengan cita rasa yang dimiliki oleh hidangan tersebut, sehingga akan terasa lebih nikmat.

Makan dalam gelap merupakan salah satu bentuk kampanye kepedulian kepada penyandang tunanetra. The Seminyak Beach Resort & Spa bekerja sama dengan The John Fawcett Foundation, sebuah organisasi non-profit yang memusatkan programnya untuk pencegahan dan pemulihan tunanetra. Pihak resor juga mengatakan bahwa acara ini bertujuan mengajak para pengunjung untuk menyelami sepenggal kehidupan para penyandang tunanetra.

Baca juga: Pesta Ulang Tahun Mozaic Bali; 8 Tempat Brunch Populer di Bali

Ada total enam hidangan yang diracik oleh Executive Chef Joshua Jo. Uniknya, sang koki tidak akan memberitahu apa saja menu tersebut sampai acara selesai. Para tamu bahkan diminta untuk menebak menu apa saja yang dihidangkan ke mereka. Sesi makan malam ini juga menerima donasi untuk para penyandang tunanetra. “Dine in the Dark” dimulai tiap pukul tujuh malam dan dibanderol Rp700.000++ per orang, dengan minimal peserta delapan orang.

Informasi selengkapnya, kunjungi The Seminyak Beach Resort & Spa.

Comments