Lomba Lari Vertikal di Beijing

  • Gedung China World Summit Wing di Beijing. Di dalamnya terdapat Hotel Shangri-La.

    Gedung China World Summit Wing di Beijing. Di dalamnya terdapat Hotel Shangri-La.

  • Salah satu peserta berlomba untuk mencapai puncak Empire State Building di New York.

    Salah satu peserta berlomba untuk mencapai puncak Empire State Building di New York.

  • Kompetesi Swissotel Vertical Marathon tahun 2012.

    Kompetesi Swissotel Vertical Marathon tahun 2012.

Click image to view full size

Vertical running adalah jenis olahraga baru. Mekanismenya: lari melalui tangga menuju puncak gedung-gedung pencakar langit. Meskipun masih awam di Indonesia, di luar negeri olahraga ini sudah ada kompetisinya. Bertajuk Vertical World Running Circuit, lomba lari tahunan ini dimulai di Empire State Building di New York dan ditutup di Sao Paolo, Brazil setelah keliling dunia ke Swiss, Taiwan, Cina, Vietnam, Spanyol, dan Singapura.

Masih dalam rangkaian global race itu, pada 3 Agustus mendatang lebih dari 1.000 pelari akan ambil bagian dalam laga vertical running di gedung pencakar langit China World Summit Wing Hotel di Beijing. Dengan ketinggian 330 meter dan terdiri dari 82 lantai, peserta ditantang untuk menyelesaikan pendakian 2.057 anak tangga menuju garis finis di atap gedung. Diperkirakan, para pelari profesional dapat menyelesaikan lomba tersebut dalam waktu 3 menit, sedangkan para amatir diperhitungkan akan mencapai garis akhir dalam waktu 15 hingga 30 menit—peserta boleh berjalan kaki di antara lomba. Sebagai tambahan, semua uang yang terkumpul dalam acara ini akan didonasikan.

Untuk yang ingin mencoba olahraga unik ini, lokasi terdekat dari Indonesia adalah Singapura. Pagelaran Swissötel Vertical Marathon di negara tetangga tersebut diadakan pada 24 November mendatang.

Untuk informasi mengenai lomba di Beijing, kunjungi verticalrun.cn
Untuk informasi mengenai lomba di Singapura, kunjungi swissotelverticalmarathon.com



Comments

Related Posts

3226 Views

Book your hotel

Book your flight