Lomba Lari Lintas Alam di Bali Barat

Lomba lari lintas alam BNI Plataran X Trail dibagi menjadi tiga kategori jarak dan terbuka bagi pria dan wanita.

Plataran L’Harmonie, kompleks resor di Taman Nasional Bali Barat meluncurkan debut Plataran X Trail, lomba lari lintas alam yang dilangsungkan di taman nasional tersebut. Menggandeng Bank Negara Indonesia (BNI) sebagai sponsor utama, BNI Plataran X Trail bakal dilangsungkan pada 22 Juli 2017.

Lomba lari membelah hutan dan menelusuri pesisir ini dipecah menjadi tiga kategori yakni 7,1; 25; dan 50 kilometer. Seluruh kategori terbuka untuk peserta pria dan wanita. Masing-masing trek yang dimulai dan diakhiri di kompleks Plataran Resort tersebut menawarkan pengalaman berlari yang berbeda-beda. Pihak panitia menyatakan, Taman Nasional Bali Barat tidak memiliki gunung tinggi, namun trek akan didesain melewati bukit-bukit dengan lanskap indah—terutama untuk trek 50 kilometer.

Lanskap Plataran L’Harmonie yang bersarang di Taman Nasional Bali Barat.

Lomba lari lintas alam ini bukan semata acara olahraga namun sebagai ajang untuk meningkatkan kesadaran akan konservasi lingkungan. Rencananya, tiap tahun Plataran X Trail akan mengusung tema berbeda-beda. Untuk tahun ini, Plataran X Trail bakal mengangkat kepedulian akan Jalak Bali, burung khas Bali yang kini hanya bisa ditemukan di Taman Nasional Bali Barat. Di akhir acara, pemenang dapat mengadopsi dan melepaskan burung langka tersebut ke habitatnya.

Pendaftaran lomba lari yang menjadi bagian dari seri Asia Trail Master ini dibuka sejak 7 April 2017. Registrasi secara daring dapat dilakukan di plataranxtrail.com.



Comments

Related Posts

2776 Views

Book your hotel

Book your flight