Liburan Romantis di Bintan

Membuka kesempatan bagi Anda dan pasangan untuk mencoba pengalaman-pengalaman seru.

Menikmati Blue Moon Dining di Banyan Tree Bintan.

Mayoritas properti di Bintan Resorts terletak di dekat pantai, dikepung taman rindang, dikaruniai panorama elok dan fotogenik Laut Cina Selatan. Tiap properti ini juga memiliki tawaran khusus yang memanjakan pasangan yang sedang berlibur. Di Nirwana Gardens misalnya, kita bisa menikmati paket Love2Vacation yang menjanjikan bonus aktivitas bagi pasangan, misalnya sesi boling atau ATV, tergantung pada durasi menginap. Fasilitas spa yang lengkap adalah tawaran baku di mayoritas resor di Bintan. Tiap properti menawarkan aneka pilihan perawatan yang bisa dinikmati di kamar, di spa suite, atau di area terbuka di tepi laut. Untuk memulai liburan, sesi rejuvenasi yang tak terlupakan bisa didapatkan di Banyan Tree Spa, fasilitas multi-penghargaan yang menggunakan terapi dan ramuan eksotis legendaris guna memanjakan Anda dan pasangan.

Sesi rejuvenasi di Banyan Tree Spa.

Liburan romantis membuka kesempatan bagi Anda dan pasangan untuk mencoba pengalaman-pengalaman seru. Demi merekatkan hubungan, cobalah beberapa olahraga air yang memacu adrenalin. Berlokasi persis di samping kompleks tenda safari The Canopi, Crystal Lagoon at Treasure Bay Bintan merupakan laguna air asin artifisial pertama dan terbesar di Asia Tenggara. Menyusuri laguna pirus ini dengan kayaking atau stand up paddling bisa menjadi aktivitas yang menarik bersama pasangan. Untuk kegiatan yang lebih santai tapi tetap menyenangkan, cobalah water tricycles atau bumper boats.

Mencoba olahraga air yang menyenangkan.

Panorama matahari terbenam tak pernah membosankan, apalagi jika dilatari lanskap pulau yang menawan. Di Grand Lagoi Hotel, tempat ideal untuk menikmati kombinasi antara makan malam dan pemandangan matahari terbenam adalah Bar7 Rooftop Bar & Grill. Berlokasi di tepi infinity pool, tempat ini menyajikan panorama Plaza Lagoi yang berdesain cantik, nyiur yang melambai, serta hamparan laut biru. Suaka romantis lain di Bintan adalah Calypso Floating Bar di Nirwana Gardens. Bertengger di ujung jembatan kayu yang jauh dari ingar-bingar, bar ini menyuguhkan latar romantis Laut Cina Selatan yang memesona, menjadikannya sudut berfoto yang menggoda sekaligus wadah relaksasi yang sempurna usai seharian beraktivitas. Daftar minuman Calypso Floating Bar mencakup aneka mocktail dan koktail yang bisa dinikmati sembari menyimak musik chill-out.

Suasana Calpyso Floating Bar, Nirwana Gardens yang romantis.

Untuk momen tak kalah yang istimewa dan pengalaman yang berkesan, pilih ‘Destination Dining’ yang ditawarkan oleh sejumlah resor, salah satunya Banyan Tree Bintan. Memesan paket Dinner on the Rocks, Anda dan pasangan bisa menikmati candlelit dinner di atas bebatuan yang spektakuler dengan iringan suara ombak. Sementara jika memilih paket Blue Moon Dining, Anda bisa menyantap hidangan mewah kreasi koki privat yang disajikan di vila yang dihiasi lilin dan lampion biru nan romantis.

Di luar area resor, tur nokturnal bersama Mangrove Discovery Tour wajib dicoba untuk menambah kekompakan. Tur malam hari ini membawa para peserta menyusuri sungai dan melacak kunang-kunang yang berpendar magis di bawah naungan konstelasi bintang dalam gugusan Bima Sakti. Menyaksikan dan menyelami keindahan alam di sebuah destinasi yang asri adalah salah satu cara untuk merekatkan keintiman dengan pasangan Anda.

Masjid Raya Sultan Riau, Pulau Penyengat.

Pulau Penyengat, yang bisa hanya dengan perahu pompong selama 10 menit dari Tanjungpinang, terkenal akan kekayaan sejarah dan budayanya. Pernah menjadi pusat Kesultanan Melayu Islam, pulau kecil ini mengoleksi reruntuhan istana, benteng, mausoleum keluarga kerajaan, serta Masjid Raya Sultan Riau yang ikonis. Selain koleksi situs bersejarah, Pulau Penyengat menyimpan sebuah kisah romantis. Banyak orang percaya pulau ini pernah dijadikan mas kawin oleh Sultan Mahmud Shah III dari Kesultanan Riau-Lingga saat meminang Engku Puteri Raja Hamidah. Jika Anda gemar berburu foto, maka Gurun Pasir Busung di sisi barat daya Bintan patut dimasukkan dalam agenda liburan. Padang pasir ini menempati bekas tambang bauksit. Suguhannya adalah lanskap gurun yang bergulung dalam warna kekuningan dan beberapa kolam berair pirus.

Apa pun tipe liburan yang disukai oleh Anda dan pasangan, Bintan beserta segala paket dan tawarannya menjanjikan serangkaian aktivitas untuk mewujudkan liburan romantis yang berkesan. Menyiapkan liburan di sini juga kian mudah lantaran Bintan telah memiliki beragam penginapan dan restoran untuk melayani beragam kebutuhan dan selera. Jika ingin menghabiskan waktu di resor bersama pasangan, serangkaian aktivitas tersedia di banyak resor guna membuat liburan jauh dari kesan membosankan. Sementara jika ingin bertualang hingga keluar Bintan Resorts, bersiaplah untuk dibuat takjub oleh lanskap yang unik, sejarah yang kaya, serta penduduk lokal yang ramah.

Artikel ini merupakan kemitraan antara DestinAsian Indonesia dan Bintan.

Comments