Liburan Berlayar Menyusuri Sungai di Eropa

avalon waterways indonesiaJalur tur pesiar sungai Avalon Waterways biasanya menghubungkan dua negara.

Tur pesiar sungai bukan hal yang baru di dunia. Di Indonesia, Anda bisa melakukannya di Palangkaraya. Di Asia Tenggara, Vietnam juga merupakan destinasi ideal untuk pesiar sungai. Namun, meski bukan barang baru, di Indonesia popularitasnya masih kalah dengan tur pesiar di samudra.

“Peminatnya masih terbatas jika dibandingkan dengan tamu kapal pesiar,” ujar Melania Sugeng, Operation Manager untuk Globus dalam acara perkenalan Avalon Waterways di HARRIS Vertu Jakarta pada 16 Juli 2019.

Avalon Waterways merupakan salah satu operator tur pesiar sungai di beberapa negara di Eropa. Perusahaan tersebut sudah lebih dari satu dekade melayani tur pesiar sungai di Belanda, Jerman, hingga Hungaria.

“Avalon Waterways dibuat untuk menciptakan sensasi liburan yang berbeda yang memadukan kemewahan, kenyamanan, dan bermacam aktivitas di titik-titik persinggahan pesiarnya,” ujar Raymond Smith, Business Development Manager untuk Avalon Waterways.

avalon waterways indonesia
Kamar Panorama Suite dengan konsep open air balcony.

Dibandingkan dengan operator tur pesiar sungai di Eropa lainnya, daya tarik utama dari Avalon Waterways adalah kabinnya yang dicetak lebih luas. Diklaim sebagai operator tur pesiar sungai mewah, amenitas baku yang disematkan di dalam kamar pun cukup impresif. Masing-masing kabin dilengkapi dengan televisi, handuk nyaman, serta kamar mandi lengkap dengan produk keluaran L’Occitane.

Salah satu tipe kabin andalan mereka adalah Panorama Suites yang berukuran 19 meter persegi—terluas di kelasnya. Kabin ini mengaplikasikan konsep open air balcony dengan jendela kaca lebar untuk memaksimalkan penetrasi cahaya alami serta menyajikan pemandangan memikat.

Baca juga: Wajah Eropa Dilihat dari Atas Kapal; Indonesia Di Atas Bahtera; 8 Tur  Pesiar di Asia

Fasilitas yang ditawarkan di kapal tak selengkap kapal pesiar raksasa, namun yang pasti tak kalah memikat, sebut saja staf yang ramah, sky deck whirpool, restoran bintang lima, bar, perpustakaan, dan masih banyak lagi. “Dibanding kapal pesiar raksasa, fasilitas di Avalon Waterways kalah banyak. Namun kami berusaha menghadirkan yang terbaik, termasuk pelayanan bintang lima baik saat di kapal maupun saat tur di darat,” kata Raymond.

avalon waterways indonesia
Dalam perjalanan kapal akan bersandar di titik pemberhentian untuk tamu melakukan tur darat.

Tur di Eropa yang ditawarkan oleh Avalon Waterways memiliki durasi yang beragam mulai dari tiga hari hingga dua pekan dengan harga mulai dari $400 per malam per orang. “Harga tersebut sudah termasuk sarapan, makan siang, makan malam, minuman ringan, transportasi tur di darat, hingga tiket masuk ke tempat-tempat wisata,” ungkap pria asal Australia tersebut.

Sementara itu, Melania menambahkan, bahwa untuk pasar Indonesia, Globus yang menaungi penjualan Avalon Waterways tak memasarkannya dalam satu paket dengan tur kota-kota di Eropa. “Untuk menghindari harga paket yang terlalu mahal,” tuturnya. “Selain itu,” imbuh Melania, “agar tamu bisa lebih leluasa untuk menentukan durasi liburannya sendiri.”

Informasi lebih lanjut, kunjungi Avalon Waterways.

Tags : pesiar
Comments