Lego House Resmi Dibuka

Bangunan dirancang menyerupai tumpukan lego.

Kabar gembira bagi penggemar LEGO. Pasalnya, pekan lalu, perusahaan mainan asal Denmark resmi membuka LEGO House. Seperti dilansir dari Reuteurs, LEGO House akan menjadi satu-satunya di dunia yang sengaja dibangun berdekatan dengan kantor pusat perusahaan mainan tersebut di Billund, Denmark.

Salah satu instalasi di Masterpiece Gallery.

Buah karya cemerlang arsitek lokal Bjarke Ingels tersebut menggunakan 25 juta keping lego dan dirancang menyerupai tumpukan lego seluas 12.000 meter persegi. Rumah bermain raksasa ini diprediksi dapat menampung sekitar 250.000 pengunjung setiap tahunnya.

Zona Merah yang dapat menstimulasi sisi kreatif pengunjung.

Dibangun sejak dua tahun lalu, LEGO House hadir dengan tiga restoran, toko mainan, dan galeri yang menampilkan kreasi dan sejarah LEGO. Bangunan ini juga memiliki empat zona bermain yang dibagi berdasarkan warna, yakni merah, biru, kuning, dan hijau untuk mewakili aspek pembelajaran yang berbeda, mulai dari kreativitas, kognitif, emosi, hingga keterampilan sosial. Rooftop disulap menjadi teras yang sekaligus berfungsi sebagai area bermain berukuran besar. Harga tiket masuk dibanderol Rp425.000 untuk anak-anak dan dewasa.

Informasi selengkapnya, kunjungi LEGO® House.



Comments

Related Posts

3302 Views

Book your hotel

Book your flight