Layanan Baru China Southern

Sekarang penumpang bisa bayar lebih jika ingin terbebas dari gangguan tetangga di bangku sebelah. (Foto: Cairns Post)

Bukan lagi menjadi hal mustahil untuk penumpang pesawat kelas ekonomi yang ingin mendapat tiga kursi bersebelahan sekaligus dalam perjalanan. Kabar gembiranya, penumpang tak harus membeli tiket tiga kursi tersebut dengan harga penuh.

Baru-baru ini, China Southern memberlakukan layanan baru yang dinilai cukup unik bagi penumpang yang terbang dari Guangzhou. “Dengan konsep One Passenger More Seats Anda dapat menikmati hingga tiga kali lipat ruang dan mendapatkan kenyamanan lebih dengan membeli satu, dua atau tiga kursi tambahan yang kosong selama perjalanan Anda,” tulis China Southern di laman resmi WeChat mereka.

Ini dianggap sebagai solusi terbaik bagi pelancong yang membutuhkan ruang lebih banyak atau kerap terganggu dengan penumpang di sebelahnya—terutama saat melakukan penerbangan jarak jauh.

Meskipun kursi kosong tambahan hanya dapat dibeli di konter check-in bandara dan hanya tersedia setelah semua penumpang menyelesaikan proses check-in, namun bagi penumpang yang memang membutuhkan kursi kosong di samping mereka dapat memberitahu pihak maskapai sejak awal.

Baca juga: Kehidupan Glamor di Shanghai; China Southern Tinggalkan Skyteam

Satu kursi tambahan rute penerbangan internasional jarak jauh dibanderol mulai dari Rp1.400.000 hingga Rp3.500.000 untuk tiga kursi. Sedangkan rute domestik dan internasional jarak dekat dipatok mulai dari Rp730.000 hingga Rp1.900.000.

Jika peminat banyak, maskapai asal Tiongkok ini berencana memperluas layanan bagi penumpang yang terbang dari Beijing dan Shanghai.

Informasi selengkapnya, kunjungi China Southern.

Comments