Korean Air Pangkas Kabin First Class

Guna meningkatkan laba, maskapai nasional Korea ini resmi hapus layanan First Class.

Berbeda dengan Singapore Airlines dan Emirates yang semakin jor-joran menghadirkan fasilitas kabin premium terbaik, Korean Air justru berencana memangkas layanan kabin kelas utama mereka. Mulai 1 Juni 2019, maskapai nasional Korea tersebut resmi mengurangi fasilitas kabin First Class dari 27 rute penerbangan internasionalnya. Keputusan ini dilakukan untuk meningkatkan laba perusahaan sekaligus meningkatkan pelayanan maskapai.

“Kami memutuskan hanya menyediakan dua pilihan kelas, yakni ekonomi dan bisnis untuk destinasi-destinasi yang sepi peminat kabin kelas utama. Namun, kami bakal tetap mempertahankan kualitas layanan di setiap kelas,” ujar pihak Korean Air seperti dikutip dari situs web resminya.

Meskipun Korean Air tidak lagi menyediakan kabin First Class untuk rute jarak dekat seperti penerbangan di Tiongkok, Jepang dan negara-negara Asia Tenggara lainnya, tetapi maskapai ini masih tetap mempertahankan kabin mewah untuk 35 rute ramai peminat—sekitar 30 persen penerbangan internasional Korean Air—seperti Beijing, Osaka, Hong Kong, Bangkok, Taipei, Manila, Singapura, Jakarta dan Hanoi.

Baca juga: Pusat Tren Gaya Hidup di Korea; Pusat Kuliner Lokal di Korea

Kabin Kelas Utama armada A330.

Selain itu, banyak pihak yang juga menyebutkan bahwa kabin kelas bisnis dan kelas utama Korean Air tidak memiliki perbedaan yang mencolok. Jika dibandingkan, keduanya nyaris memiliki desain dan fitur serupa. Sehingga, tak banyak penumpang yang rela membayar lebih hanya untuk sekadar menikmati layanan kelas satu yang ‘setingkat’ dengan kelas di bawahnya.

Informasi lebih lanjut, kunjungi Korean Air.

Tags : korean air
Comments