Koleksi Seni David Bowie Hadir di Hong Kong


Salah satu foto diri David Bowie karya David Evans yang ikut dilelang.

Dunia kehilangan David Bowie, musisi sekaligus seniman besar, pada Januari 2016. Namun, ternyata musik bukannya salah satu hal yang ia tinggalkan. Penyanyi Inggris ini juga meninggalkan sejumlah koleksi benda-benda seni yang berharga.

Pria yang kerap berpenampilan nyentrik ini telah menekuni hobi mengoleksi karya-karya seni sejak 1990-an. Mayoritas benda seni yang dikumpulkannya adalah kreasi seni modern Inggris, seperti karya Damien Hirst dan Peter Lanyon. Dari 12-15 Oktober 2016, benda-benda seni miliknya tersebut akan dipamerkan di balai lelang Sotheby’s Hong Kong di One Pacific Place. Ini pertama kalinya koleksi tersebut diperlihatkan ke publik Asia setelah sebelumnya tur ke New York, Los Angeles, dan London.

Ada puluhan koleksi Bowie yang akan dipajang serta dilelang dalam tur ini. Jika Anda ingin memiliki salah satunya, Anda bisa mengikuti lelang yang diadakan. Namun jika tak sempat untuk datang, lelang juga bisa dilakukan melalui telepon atau secara daring lewat sothebys.com/bowiecollector.



Comments

Related Posts

535 Views

Book your hotel

Book your flight