Kolam Renang Terdalam di Dunia

Menikmati penampakan kolam renang terdalam di dunia ini lewat terowongan transparan bawah air.

Gelar kolam renang paling dalam di dunia yang sebelumnya dipegang “The Deep Joy” Y-40 resmi direbut oleh kolam renang anyar yang bersemayam di Msxczonów Polandia. Kolam yang diberi nama Deepspot ini memiliki kedalaman 45 meter—lima meter lebih dalam dari kolam Y-40. Fondasi kolam yang dapat menampung 8.000 meter kubik air terbuat dari baja stainless yang beratnya diperkirakan mencapai 1.100 ton.

Bakal segera dibuka pada musim gugur 2019 mendatang, kolam yang memiliki kedalaman setara dengan gedung 15 lantai tersebut nantinya dirancang sebagai tempat belajar menyelam yang dilengkapi dengan instruktur profesional. Deepspot memang didesain semirip mungkin dengan laut lepas, lengkap dengan gua dan terowongan bawah laut. Bahkan, perancangnya mengklaim sensasi menyelam di sini mirip diving di Great Blue Hole di Belize.

Baca juga: 7 Kolam Renang dengan Panorama Memukau; 14 Vila dengan Kolam Super Panjang di Bali

Memiliki kedalaman setara dengan gedung 15 lantai.

Uniknya, air kolam ini memiliki suhu lebih hangat dibandingkan kolam biasa. Guna menjaga kebersihan, air kolam akan disaring 15 kali dalam sehari. Bagi pengunjung yang tidak ingin berenang juga tetap bisa menikmati penampakan kolam renang terdalam di dunia ini lewat terowongan transparan bawah air. Selain itu, kolam renang ini juga dilengkapi dengan fasilitas penunjang lainnya seperti ruang konferensi, ruang pelatihan hingga hotel.

Meskipun akan mendapat predikat sebagai kolam renang terdalam di dunia, gelar ini tidak akan berlangsung lama. Pasalnya, pada 2020 nanti Inggris akan segera membuka kolam renang dengan kedalaman 50 meter.

Tags : Polandia
Comments