Koki California Buka Restoran di MBS

  • Kreasi baru koktail klasik khas Singapura, Singapore Sling.

    Kreasi baru koktail klasik khas Singapura, Singapore Sling.

  • Hidangan king crab dengan keju pimento.

    Hidangan king crab dengan keju pimento.

  • Ricotta dengan jeruk dan gula hitam Okinawa. Menu di Adrift terinspirasi perjalanan David di Asia.

    Ricotta dengan jeruk dan gula hitam Okinawa. Menu di Adrift terinspirasi perjalanan David di Asia.

  • Eksterior Adrift by David Myers yang mengawinkan gaya elegan dan industrialis.

    Eksterior Adrift by David Myers yang mengawinkan gaya elegan dan industrialis.

  • Fasad dan interiornya ditangani oleh firma desain kelas kakap.

    Fasad dan interiornya ditangani oleh firma desain kelas kakap.

Click image to view full size

Singapura sepertinya menjadi lokasi favorit bagi koki kelas dunia untuk membuka restorannya. Setelah Jamie Oliver membuka restorannya di Mal Vivo City, kini giliran David Myers yang mencoba peruntungannya di Asia Tenggara. Koki asal California ini membuka restorannya di atrium Marina Bay Sands, area yang juga dihuni beragam restoran kelas dunia. Pria yang pernah dinobatkan sebagai koki terbaik versi majalah Food and Wine ini bakal menawarkan beragam hidangan yang terinspirasi dari perjalanannya mulai dari California hingga Asia. Tak hanya menunya yang ditangani secara langsung, David juga terjun langsung menangani desain dan pemilihan interior restorannya. “Saya sangat senang dapat bergabung dengan keluarga Marina Bay Sands yang telah kerap bekerja sama dengan koki-koki ikonis,” ujar David seperti dikutip dari siaran pers yang diterima DestinAsian Indonesia.

Namun David tak sendiri menangani restoran keduanya di Asia ini. Untuk operasionalnya, Adrift diserahkan pada Dong Choi sebagai Executive Chef. Menunya fokus pada perkawinan makanan khas Barat dan Timur, termasuk hidangan khas Asia yang terinspirasi dari perjalanan David. Salah satu sajian khas Amerika Serikat yang wajib dicoba adalah caramel popcorn dengan togarashi serta king crab melt dengan keju pimento. Hidangan inspiratif lainnya bisa dilihat di bagian “Nomadic” yang tertulis di menu. Tak hanya makanan yang memanjakan lidah, David juga menyediakan beragam minuman dengan pendekatan perpaduan Barat dan Timur. Berperan sebagai konsultannya adalah Sam Ross yang menggebrak pasar New York dengan bar Attaboy. Coba Pimms Imperial yang merupakan campuran dari Pimms No. 1, jeruk lemon, sampanye dan buah lokal; atau silakan coba versi anyar dari koktail klasik Singapore Sling.

Restoran yang memiliki luas 371 meter persegi ini desainnya digarap oleh firma desain Blueplate Studio yang juga mengerjakan desain The Café Hotel Mulia Senayan dan Astor Bar di Hotel St. Regis Singapura.

Marina Bay Sands Hotel Lobby Tower 2, +62/6688-5657; Adrift by David Myers.

Share this Article


Comments

Related Posts

1983 Views

Book your hotel

Book your flight