Kerja Sama Codeshare Singapore Airlines dan Garuda Indonesia

Penumpang dapat memperoleh manfaat dari jaringan kedua maskapai saat bepergian antara Singapura-Indonesia dengan konektivitas tanpa batas.

Per 15 April 2019, penumpang Singapore Airlines (SIA) dan Garuda Indonesia kini dapat menikmati lebih banyak pilihan ketika bepergian antara Singapura dan Indonesia dengan konektivitas tanpa batas dan lebih fleksibel. Pasalnya, kedua maskapai ini kembali melakukan kerja sama codeshare. Masing-masing bakal mengoperasikan sembilan penerbangan per hari pada rute tersebut. Artinya, opsi penerbangan di salah satu rute tersibuk di Asia itu semakin banyak.

Ini bukan pertama kalinya kedua maskapai tersebut bekerja sama. Pada 2010, keduanya pernah menandatangani codeshare untuk rute Singapura dan Denpasar. Lalu, pada 2014, perjanjian ini diperluas untuk penerbangan Singapura-Surabaya pp.

Selain Singapore Airlines, perjanjian kerja sama serupa juga dilakukan oleh SilkAir, anak perusahaan Singapore Airlines, yang bekerja sama dengan Garuda Indonesia untuk rute Denpasar-Surabaya. Dengan perjanjian tersebut, pelanggan Garuda punya keuntungan lebih, yakni akses ke sepuluh destinasi dalam jaringan SilkAir di Indonesia.

Baca juga: Singapore Airlines Kembali Devaluasi Poin KrisFlyer; Garuda Rilis Fitur Virtual Reality Experience

Garuda mengoperasikan sembilan penerbangan per hari untuk rute Jakarta-Singapura pp.

“Kami senang dapat memperluas perjanjian codeshare kami bersama Garuda dan menjadikan Indonesia semakin mudah diakses oleh para wisatawan dari seluruh dunia,” ujar Tan Kai Ping, Senior Vice President Marketing Planning Singapore Airlines. Direktur Niaga PT Garuda Indonesia (Persero), Pikri Ilham Kurniansyah, juga menambahkan bahwa dengan adanya kemitraan ini bakal semakin memperluas jaringan Garuda ke Singapura.

Informasi selengkapnya, kunjungi Singapore Airlines.

Comments