Kado Dari Heathrow Untuk Ratu


Sebuah pesawat lepas landas dari salah satu landasan di Bandara Heathrow.

  • Sebuah pesawat lepas landas dari salah satu landasan di Bandara Heathrow.

    Sebuah pesawat lepas landas dari salah satu landasan di Bandara Heathrow.

  • Terminal 5; terminal yang baru saja dibuka di Bandara Heathrow.

    Terminal 5; terminal yang baru saja dibuka di Bandara Heathrow.

Click image to view full size

Menyambut ulang tahun Ratu Elizabeth II, Bandara Heathrow di Inggris mendedikasikan Terminal 2 untuk pemimpin kerajaan Inggris tersebut. Terminal yang kini masih dalam tahap renovasi itu kelak akan dibuka dengan nama resmi Terminal 2: The Queen’s Terminal. Uniknya, lebih dari 50 tahun silam, Ratu Elizabeth didapuk untuk meresmikan Terminal 2 yang asli.

Bandara Heathrow atau pada awal berdiri dikenal sebagai London Airport didirikan pada tahun 1946 dengan tenda-tenda semi-permanen sebagai ruang tunggu penumpang. Kemudian secara bertahap, tenda-tenda tersebut digantikan dengan bangunan beton sebelum akhirnya dibuka Terminal 2 dan Queen’s Building. Kini bandara tersebut melayani 70 juta penumpang per tahun dan termasuk salah satu bandara tersibuk di dunia.

Rencananya, Terminal 2 yang baru akan selesai direnovasi pada November tahun ini dan mengadopsi konsep yang sama dengan Terminal 5 yang lebih dulu dirilis. Terminal baru tersebut akan teknologi check-in dan bag-drop terbaru demi kenyamanan penumpang.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi heathrowairport.com



Comments

Related Posts

2841 Views

Book your hotel

Book your flight