Kabin Kelas Bisnis Baru Malaysia Airlines

malaysia airlines
Kursi kelas utama di Airbus 350 yang akan diubah menjadi Business Suite.

Menyusutnya jumlah penumpang kelas utama membuat banyak maskapai fokus pada kabin kelas bisnis. Yang terbaru, Malaysia Airlines baru saja mengubah kabin kelas utamanya menjadi Business Suite. Dibanding kabin kelas bisnis yang sudah ada, Business Suite menjanjikan ruang yang lebih serta privasi yang lebih mumpuni.

Mulai 12 Desember 2018, kabin tersebut sudah tersedia di seluruh armada Airbus 350-900 dan Airbus 380-800 milik maskapai negara tetangga tersebut. Untuk Airbus 350, kabin akan ditata dengan format 1-2-1 sehingga tiap kursi memiliki akses langsung ke lorong. Kemudian ada empat kursi yang akan dilengkapi dengan sekat individual untuk menghadirkan privasi lebih. Kursi yang dipasang pun lebih luas dengan panjang 210 sentimeter (saat ditidurkan) serta lebar 58 sentimeter. Tiap kursi akan dilengkapi dengan pengontrol fitur personal serta sistem pijat dan monitor beresolusi tinggi selebar 24 inci.

Baca juga: Malaysia Airlines Operasikan Armada A380 ke Seoul; Wajah Baru Golden Lounge Malaysia Airlines

malaysia airlines
Tiap penumpang Business Suite akan mendapatkan pengalaman makan fine dining di udara.

Untuk armada Airbus superjumbo 380, kursi yang dipasang ukurannya lebih besar, yakni 220 sentimeter (saat ditidurkan) dan lebar 141 sentimeter. Tiap kursi dilengkapi dengan monitor 23 inci serta beragam fitur menarik, seperti cermin serta lemari penyimpanan untuk jas, tas, dan laptop.

Selain itu, seluruh penumpang kelas Business Suite akan mendapatkan privilese lebih, mulai dari konter check-in eksklusif, akses ke First Class Lounge, jatah bagasi 50 kilogram, serta pengalaman kuliner fine dining di udara. Kabin spesial ini tersedia di rute reguler ke London, Tokyo dan Osaka. Kemudian di periode musim dingin, bangku ini dapat ditemukan di penerbangan ke Sydney dan Seoul.

Informasi lebih lanjut, kunjungi Malaysia Airlines.

Comments