Kabin Baru Singapore Airlines

  • Kompartemen privat kabin kelas bisnis. (Foto: Singapore Airline)

    Kompartemen privat kabin kelas bisnis. (Foto: Singapore Airline)

  • Kursi first class yang bisa diubah menjadi tempat tidur luas. (Foto: Singapore Airline)

    Kursi first class yang bisa diubah menjadi tempat tidur luas. (Foto: Singapore Airline)

  • Fasilitas mewah di udara layaknya pesawat pribadi. (Foto: Singapore Airline)

    Fasilitas mewah di udara layaknya pesawat pribadi. (Foto: Singapore Airline)

  • Kursi kelas ekonomi yang kini lebih lapang. (Foto: Singapore Airline)

    Kursi kelas ekonomi yang kini lebih lapang. (Foto: Singapore Airline)

  • Perlengkapan toilet beserta tasnya dari Salvatore Ferragamo. (Foto: Singapore Airline)

    Perlengkapan toilet beserta tasnya dari Salvatore Ferragamo. (Foto: Singapore Airline)

  • Kursi kelas bisnis baru. (Foto: Singapore Airline)

    Kursi kelas bisnis baru. (Foto: Singapore Airline)

Click image to view full size

Singapore Airlines akan melakukan perombakan besar-besaran di kabin pesawatnya. Mulai September 2013 mendatang, penumpang rute Singapura – London bisa menikmati kabin baru tersebut. Singapura – London adalah rute pertama yang akan menggunakan konfigurasi kabin baru dalam delapan armada Boeing 777-300ER yang telah dipesan.

Singapore Air menggandeng tiga firma desain dunia untuk merancang kabin tersebut. BMW Group Designworks USA mendapat jatah merancang kabin first class, sedangkan James Park Associates bertanggung jawab atas kabin baru kelas bisnis dan Massive Interactive mengaplikasikan idenya pada sistem hiburan in-flight. Desain terbaru itu dipamerkan di hadapan media di Jetquay CIP Terminal di Singapura pada 9 Juli kemarin.

Kabin first class Singapore Air sekarang mengusung konfigurasi baru dengan lebar bangku 90 sentimeter dan panjang rata 2,08 meter—salah satu terpanjang di dunia. Bangku tersebut dibungkus kompartemen privat dengan side panels melengkung untuk mengoptimalkan ruang personal. Kursi berbalut kulit itu juga dilengkapi dengan bantal ergonomis serta headrest yang bisa diatur posisinya; tak ketinggalan penyangga kepala yang nyaman dan bantalan duduk lebih tebal. Lampu dan sistem hiburannya juga mengalami perubahan signifikan dengan penambahan layar LCD 24 inci. Bagi Anda penggila merek fesyen, penumpang first class Singapore Airlines akan mendapatkan toiletries keluaran Salvatore Ferragamo.

Kabin kelas bisnis sekarang memadukan gaya modern dan fungsional. Kursinya bisa diatur hingga posisi 132 derajat dengan bantal ergonomis. Bila diposisikan rata, panjangnya mencapai 198 sentimeter—terluas di kelasnya. Sebagai tambahan, kini kursi kelas bisnis Singapore Air mengadopsi dua mode tambahan yakni Lazy Z dan Sundeck. Posisi santai ini akan memberikan pilihan lebih bagi penumpang yang ingin bekerja maupun beristirahat selama perjalanan. Luas ruang penyimpanan di sisi samping serta ruang laptop juga mengalami peningkatan. Penumpang pun kini dapat menikmati hiburan melalu KrisWorld dengan lebih lega melalui layar LCD 18 inci.

Kelas ekonomi pun tak dilupakan oleh Singapore Air. Maskapai asal Singapura ini pun membuat layar hiburan di tiap kursi menjadi lebih lebar dengan memasang monitor 11, 1 inci lengkap beserta panel layar sentuh. Ruang kaki pun kini lebih lega, ditambah lagi pemasangan sandaran kepala yang bisa diatur posisinya serta bantal yang dapat memberikan rasa nyaman terhadap leher.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi singaporeair.com

Share this Article


Comments

Related Posts

2950 Views

Book your hotel

Book your flight