Kabin Baru All Nippon Airways

Kompartemen privat kabin kelas utama.

All Nippon Airways akan melakukan perombakan besar-besaran di kabin pesawatnya. Mulai 2 Agustus 2019 mendatang, penumpang sudah bisa menikmati kabin baru tersebut. Tokyo/Haneda – London adalah rute pertama yang akan menggunakan konfigurasi kabin baru dalam 12 armada Boeing 777-300ER. Desain kabin baru ini terdiri dari delapan kursi kelas utama, 64 kursi kelas bisnis, 24 kursi ekonomi premium dan 116 kursi kelas ekonomi.

Maskapai asal Jepang tersebut meluncurkan kabin kelas utama yang dijuluki THE Suite. Terinspirasi dari hotel Jepang berdesain mewah, bangku dibungkus kompartemen privat dengan side panels untuk mengoptimalkan ruang personal. Tiap kursi juga dilengkapi dengan bantal ergonomis dan tak ketinggalan penyangga kepala yang nyaman serta bantalan duduk lebih tebal. Lampu dan sistem hiburannya juga mengalami perubahan signifikan dengan penambahan layar 43 inci, PC universal, dan colokan USB.

Desain kabin kelas bisnis THE Room yang lebih luas.

Sedangkan untuk kabin kelas bisnis yang disebut THE Room, memadukan gaya modern dan fungsional, dengan ukuran kursi dua kali lipat lebih lebar dibandingkan sebelumnya. ANA menggandeng dua firma desain untuk merancang kabin tersebut. Acumen asal Inggris mendapat jatah merancang kursi kelas bisnis, sedangkan Kengo Kuma bertanggung jawab menyelesaikan kursi dengan tiga sentuhan kayu berbeda yang terinspirasi dari desain rumah Jepang modern, yakni Rosewood, Light Japanese Ash, dan Dark Japanese Ash. Selain memiliki desain kursi yang lebih nyaman, keuntungan lainnya adalah semua penumpang kelas bisnis juga dapat memesan makanan di situs web ANA hingga 24 jam sebelum keberangkatan

Penumpang di kedua kabin premium ini juga dapat menggunakan aplikasi “MY SKY CHANNEL” milik ANA di ponsel untuk menelusuri program hiburan di dalam pesawat sebelum penerbangan mereka. Selain itu, pihak maskapai juga menyiapkan pencahayaan khusus dari Panasonic yang terinspirasi oleh cahaya matahari alami untuk meningkatkan kenyamanan selama terbang bersama ANA.

Baca juga: Prancis Terapkan Pajak Hijau untuk Maskapai; Garuda Tambah Frekuensi Jakarta-Samarinda

Desain kabin kelas ekonomi terbaru milik ANA.

Kelas ekonomi premium dan ekonomi pun tak dilupakan. Meskipun tak ada banyak perubahan pada kursi, namun maskapai yang berbasis di Tokyo ini membuat layar hiburan di tiap kursi menjadi lebih lebar dengan memasang panel layar sentuh. Ruang kaki pun kini lebih lega, ditambah lagi pemasangan sandaran kepala yang bisa diatur posisinya serta bantal yang dapat memberikan rasa nyaman terhadap leher. Uniknya, ANA menyelipkan pola tatami berbeda di tiap kursi untuk memberikan sentuhan personal bagi tiap penumpangnya.

Informasi selengkapnya, kunjungi ANA.

Comments