Joon Berhenti Beroperasi

Air France bakal menutup anak perusahaannya yang berumur pendek, Joon.

Baru dua tahun beroperasi, maskapai khusus milenial, Joon bakal ditutup pada 2019. Berita ini telah dipublikasikan secara resmi oleh Air France. Meskipun banyak inovasi yang ditawarkan mulai dari seragam awak kabin yang trendi, dan beragam hiburan di pesawat layaknya movie theater, namun Joon ternyata masih sulit menarik minat penumpang.

Krisis identitas dianggap sebagai faktor utama kegagalan maskapai ini. Konsumen bahkan karyawannya mengaku sulit memahami konsep dan karakter Joon yang sesungguhnya.  Didesain untuk pelancong melek teknologi yang berusia 18 hingga 35 tahun, namun mereka juga menyediakan Cosy Joon, yakni tempat duduk yang ditujukan untuk keluarga yang bepergian bersama. Selain itu, penawaran Joon seperti rooftop bar, aneka makanan organik, dan headset VR untuk kursi kelas bisnis dianggap terlalu berlebihan untuk maskapai bujet.

Baca juga: 7 Maskapai Baru DuniaMencari Monet di Normandy

joon tutup
Penawaran Cosy Joon dianggap cukup membingungkan bagi penumpang milenial.

Minimnya jumlah penumpang yang terbang menggunakan Joon juga menjadi salah satu alasan mengapa maskapai asal Prancis tersebut segera berhenti beroperasi. Berbeda dengan hotel yang didedikasikan untuk pasar milenial, tampaknya gimmick maskapai milenial masih belum berhasil menjadi pertimbangan para generasi muda dalam memilih maskapai penerbangan. Sampai tanggal pasti penutupan resmi diumumkan, semua penerbangan masih akan dilayani Joon.

Informasi selengkapnya, kunjungi Air France.

Tags : Air France
Comments