Jepang Cetuskan Rute Shinkansen Baru


Mayoritas perjalanannya akan dilayani kereta Hayabusa.

  • Mayoritas perjalanannya akan dilayani kereta Hayabusa.

    Mayoritas perjalanannya akan dilayani kereta Hayabusa.

  • Hokkaido adalah kawasan paling tepat untuk menikmati salju di Jepang.

    Hokkaido adalah kawasan paling tepat untuk menikmati salju di Jepang.

Click image to view full size

Pemerintah Jepang mengumumkan akan meluncurkan rute kereta peluru (Shinkansen ) terbaru tahun ini. Hokkaido Railway Co. dan East Japan Railway Co. (JR East) rencananya akan membuka jalur baru yang menghubungkan Hokkaido dan Tokyo. Beroperasi mulai 26 Maret 2016, rute Hokkaido Shinkansen Line itu akan dilayani sebanyak 13 kali per hari.

Dari keseluruhan perjalanan, 10 di antaranya bakal dioperasikan menggunakan kereta Hayabusa dengan rute menghubungkan Stasiun Tokyo, Hakodate, dan Hokuto di sisi selatan Hokkaido. Durasi tempuh tercepat memakan waktu empat jam 10 menit. Satu kereta Hayabusa lainnya akan dialokasikan untuk rute Tokyo-Hakodate-Hokuto via Sendai, sementara dua kereta Hayate akan digunakan untuk melayani rute Tokyo-Hakodate-Hokuto via Stasiun Aomori di Prefektur Aomori dan via Marioka di Prefektur Iwake.

Untuk tiket, dua perusahaan tersebut akan mematok harga mulai dari ¥22.690 atau sekitar Rp2,6 juta. Bandingkan dengan penerbangan Tokyo-Hakodate yang biasanya dipatok ¥27-35 ribu sekali jalan. Meskipun waktu tempuhnya 2,5 jam lebih lama dibanding menggunakan pesawat, dengan kereta peluru ini pelancong bisa menikmati pemandangan daerah-daerah di Jepang yang seringnya tertutup salju.

Informasi lebih lanjut, kunjungi JR Central.



Comments

Related Posts

2853 Views

Book your hotel

Book your flight