Jelajah Samudra dengan Triton

Triton Submarine, mainan baru para jutawan penggila yacht.

Hasrat menjelajahi dunia bawah laut seperti yang digambarkan buku karya Jules Verne berjudul Twenty Thousand Leagues Under the Sea kini dapat diwujudkan. Perusahaan asal Florida, Triton Submarines LLC, merealisasikan mimpi bagi siapapun yang ingin melakukan eksplorasi laut dalam. Kapal selam super canggih yang dirancang khusus ini dapat menyelam hingga lebih dari 1.800 meter di bawah permukaan laut.

Bodinya dilengkapi lambung tembus pandang berbahan akrilik yang memungkinkan penumpang untuk melihat dasar laut dengan lebih jelas. Fasilitas lainnya mencakup penyejuk udara serta lampu LED berkekuatan tinggi untuk menerangi lautan. Selain sanggup menyelam selama 10 jam, Triton juga dilengkapi dengan pasokan oksigen cadangan untuk situasi darurat yang membuatnya bertahan hingga 96 jam.

Sejauh ini, Trinton telah mengeluarkan tujuh desain berkapasitas satu hingga tujuh penumpang yang telah diuji dan disertifikasi guna memenuhi standar keselamatan. Dari gunung es Antartika ke terumbu karang terancam punah di Pasifik Selatan, kemampuannya dalam mengakses daerah tidak terjamah untuk menemukan spesies baru menjadi fokus utama perusahaan favorit para pemilik superyacht dan peneliti ini.

Triton submersible yang mewah memberikan pengalaman luar biasa dan nyaman bagi penumpangnya. Namun, ‘mainan’ ini memang ditujukan bagi kaum berdompet tebal yang memiliki pelabuhan untuk kapal layar. Kapal selam pribadi ini dibanderol mulai dari $3,6 juta hingga $5.5juta.



Comments

Related Posts

4213 Views

Book your hotel

Book your flight