Jelajah Mumbai dengan Uber Boat

Kini turis dapat menjelajahi Mumbai dengan lebih nyaman tanpa khawatir bakal terjebak macet.

India tampaknya kian gencar meningkatkan pariwisata negaranya. Nyaris tiap tahun, pemerintah India rutin memudahkan turis mancanegara yang ingin mengunjungi negara tersebut. Mulai dari memberikan kartu SIM gratis dan membebaskan visa bagi beberapa negara—salah satunya adalah Indonesia, kali ini India bakal menghadirkan fasilitas baru di Mumbai.

Pada 1 Februari 2019, Uber bersama Maharashtra Maritime Board meluncurkan Uber Boat untuk memudahkan turis menjelajahi Mumbai menuju Alibaug—dan sebaliknya—lewat jalur laut tanpa khawatir bakal terjebak macet. Tersedia dua jenis kapal yang dapat dipilih: Uber Boat berkapasitas enam sampai delapan orang seharga Rp1.200.000 dan Uber Boat XL berkapasitas 10 orang dengan harga kisaran Rp1.900.000. Seluruh kapal juga dilengkapi dengan jaket pelampung dan buku panduan guna menjamin keselamatan penumpang.

Baca juga: 8 Tempat yang Wajib Dikunjungi di IndiaPesta Harian di Perbatasan India-Pakistan

Uber Boat bisa langsung dipesan melalui aplikasi Uber mulai pukul 08:00 hingga 17:00. Nantinya, penumpang dapat menunggu di tiga titik, yakni Gateway of India, Mandwa dan Elephanta Caves. Perjalanan dari Mumbai menuju Mandwa (Alibaug) kurang lebih memakan waktu 20 menit.

“Visi kami adalah menjadikan Mumbai sebagai pusat transportasi laut dan pariwisata di India. Oleh karena itu, kami sedang menggalakkan proyek untuk memperbaiki dan kembali meningkatkan konektivitas transportasi lewat jalur laut,” ujar Sanjay Bhatia, selaku Chairman Bombay Port Trust. Ini bukan kali pertama Uber merilis Uber Boat. Sebelumnya, fasilitas serupa juga telah diluncurkan terlebih dahulu di Kroasia.

Untuk informasi selengkapnya, kunjungi Uber.

Comments