Jalur Gondola Tertinggi di Dunia

'Mendaki' Gunung Matterhorn di Swiss kini hanya membutuhkan waktu sembilan menit.

Sebagai negara yang sebagian besar wilayahnya terdiri dari Pegunungan Alpen, Swiss kerap menjadi salah satu destinasi ski populer di dunia. Bahkan, negara ini punya kota yang menawarkan wisata salju sepanjang tahun: Zermatt. Kota kecil di lereng Pegunungan Alpen ini juga terkenal dengan panorama gunung paling ikonis di dunia, yakni Matterhorn. Menjulang lebih dari 4.000 meter, sosok raksasa ini sudah terpampang di bungkus cokelat Toblerone sejak awal abad ke-20.

Untuk menikmati keindahan gunung cadas ini, biasanya pelancong dapat naik kereta, Gornergrat bahn, atau kereta kabel. Namun, mulai akhir September 2018, Zermatt Bergbahnen bakal meluncurkan transportasi baru Matterhorn glacier ride, berupa 3S cable car modern berteknologi tinggi yang dikembangkan oleh perusahaan Von Roll asal Swiss. Pininfarina Italia—studio desain yang pernah mendesain mobil-mobil mewah seperti Ferrari dan Maserati, bertanggung jawab merancang kabin gondola. Masing-masing memuat 28 kursi nyaman dengan material kulit dan microfiber Alcantara.

Baca juga: Main Ski di Musim Panas5 Lokasi Wisata Ski di Swiss

Menariknya, empat dari 25 gondola yang tersedia bakal menawarkan sensasi yang berbeda. Selama sembilan menit, gondola khusus berlapis 280.000 kristal Swarovski tersebut tak hanya menyajikan pemandangan yang menakjubkan dari ketinggian, namun juga interior memikat. Keempat kabin disematkan lampu LED dari Bartenbach Lighting Design pada langit-langit untuk menciptakan efek “langit penuh bintang”.

Informasi selengkapnya, kunjungi Matterhorn Paradise.

Comments