Jadwal Sakura Bersemi di Jepang Tahun Ini

sakura jepang, jadwal sakura jepang 2019Diprediksi tahun ini bunga Sakura akan mekar lebih awal. (Foto: JNTO)

Tiap tahun, jutaan turis berbondong-bondong mengunjungi Jepang untuk melihat bunga Sakura bersemi. Biasanya, periode bunga tersebut mekar berlangsung dari awal April hingga akhir Mei.

Tahun ini, musim dingin diprediksi lebih hangat dari biasanya. Oleh karena itu, periode bersemi di Jepang sedikit maju. Seperti dilansir dari japan-guide.com, kota pertama yang akan mengalami fenomena alam ini adalah Tokyo pada 21 Maret 2019. Semakin ke utara, periode mekarnya semakin telat karena suhu masih dingin. Diprediksi di Sapporo, bunga Sakura baru akan berkembang pada 2 Mei 2019.

Baca juga: Jepang Mulai Menolak Turis; Memori Rumah Tua di Kyoto

Kami merangkum periode bersemi di kota-kota besar yang menjadi destinasi populer para turis. Seperti disebutkan di awal, Sakura akan mulai berbunga di Tokyo pada 21 Maret 2019 dengan periode terbaik untuk menyaksikannya berlangsung dari 28 Maret-5 April 2019. Sakura akan bersemi di Kyoto pada 24 Maret, namun baru bisa dinikmati sempurna antara 1-9 April 2019. Di Osaka, kembang diprediksi akan merekah pada 26 Maret dan berbunga sempurna pada 1-9 April 2019.

Untuk melihat jadwal lengkap Sakura bersemi, klik di sini. Atau Anda juga bisa melacaknya via aplikasi.

Tags : Jepang
Comments