Instalasi VR di Milan

Menggunakan teknologi virtual tertinggi untuk pertama kalinya.

Guna menyentil sisi kemanusiaan masyarakat perkotaan mengenai kondisi imigran, sutradara film asal Meksiko, Alejandro G. Iñárritu menggelar instalasi realitas virtual yang diproduksi dan dibiayai oleh Legendary Entertainment dan Fondazione Prada.

Bertajuk CARNE y ARENA (virtually present, physically invisible), visual eksperimental tersebut seolah mentransformasi pengunjung menjadi para pengungsi selama enam setengah menit. Proyek ini telah dipresentasikan selama Festival Cannes ke 70 pada 17- 28 Mei lalu, dan akan diputar secara penuh di Fondazione Prada Milan mulai 7 Juni 2017-15 Januari 2018.

Selama empat tahun terakhir, Iñárritu berusaha mengeksplorasi—bahkan langsung mewawancarai para pengungsi Meksiko dan Amerika Tengah demi menghadirkan kondisi nyata imigran.

Berkolaborasi dengan Emmanuel Lubezki, Mary Parent dan ILMxLAB, instalasi ini menggunakan teknologi virtual paling canggih yang belum pernah digunakan sebelumnya. Ruang cahaya multi naratif akan menghadirkan bentuk komunikasi terbaru, yang meningkatkan emosi pengunjung sehingga larut dalam kisah yang dihadirkan. Proyek tersebut berhasil mewujudkan korelasi antara film, teknologi dan seni dengan sempurna.

Informasi selengkapnya kunjungi Fondazione Prada.



Comments

Related Posts

1312 Views

Book your hotel

Book your flight