Instalasi Baru Terminal 4 Changi

Orang dewasa juga dapat ikut bermain di arena ini. (Foto: The Straits Times)

Sejak pertama kali dibuka pada Juli 2017 silam, Terminal 4 Bandara Changi seolah tak pernah berhenti menawarkan hal baru. Mulai dari fitur canggih, puluhan gerai dan restoran, hingga instalasi kinetik berskala besar Petalclouds, dan berbagai koleksi karya seni di tiap sudut.

Terminal bungsu Bandara Changi tersebut bakal dilengkapi dengan instalasi anyar yang mencuri perhatian, Chandelier. Terinspirasi dari struktur lampu gantung, karya seni setinggi 16 meter ini terbuat dari rangkaian tali merah sepanjang 10 kilometer yang dipasang pada baja. Uniknya, instalasi juga dilengkapi dengan climbing net dan seluncuran, sehingga dapat berfungsi menjadi arena bermain yang cocok untuk segala usia. Berlokasi di area transit, arena ini dapat menampung hingga 50 orang dalam waktu yang bersamaan. Area yang dibuka setiap hari dan tidak dipungut biaya masuk ini segera dibuka dalam waktu dekat.

Idenya terinspirasi dari struktur lampu gantung yang menempel pada langit-langit. (Foto: Channel NewsAsia)

Sampai saat ini, terminal dua lantai yang berdiri di atas lahan seluas 225.000 meter persegi atau setara 27 kali luas lapangan sepak bola tersebut telah menjadi rumah bagi 11 maskapai penerbangan dunia, termasuk Cathay Pacific dan grup operator AirAsia.

Untuk informasi selengkapnya, kunjungi Changi Airport.

Tags : BandaraChangi
Comments