IHG Akuisisi Jaringan Six Senses

Untuk proses merger ini, IHG menggelontorkan dana hingga 300 juta dolar.

Tak mau kalah dengan saingan beratnya, Marriott dan Hilton, InterContinental Hotels Group baru saja mengakuisisi jaringan hotel mewah yang berbasis di Bangkok, Six Senses. Transaksi senilai 300 juta dolar yang dibayar secara tunia tersebut membuat IHG sekarang memayungi sekitar 16 hotel dan resor serta 37 spa milik Six Senses yang tersebar di Maladewa, Seychelles, Thailand, Oman, hingga Portugal, inklusif perusahaan Evason dan Raison d’Etre. Sehingga, portofolio IHG bakal bertambah menjadi 400 properti dengan 108.000 kamar.

“Kami sangat senang menyambut Six Senses ke dalam keluarga IHG, dan berharap dapat membuka lebih banyak hotel, resor, dan spa superlatif khas Six Senses yang memang terkenal sebagai properti dengan program wellness terbaik di dunia,” tutur Keith Barr selaku CEO InterContinental Group.

Baca juga: InterContinental Hotel Group Buka 3 Bar BaruHotel InterContinental Paling Fantastis

Akuisisi ini bakal mempercepat pertumbuhan jaringan IHG di pasar negara berkembang, khususnya yang berlokasi di kawasan eksotis. Ke depannya, Six Senses dikabarkan bakal menambah hingga 60 hotel dalam beberapa tahun mendatang. Dalam waktu dekat, mereka juga bakal segera membuka properti baru di Pulau Krabey Kamboja, resor di Bhutan, dan Rajasthan. Namun, sampai saat ini masih belum diketahui bagaimana skema loyalitas baru bagi para pemegang kartu keanggotaannya.

Informasi selengkapnya, kunjungi IHG.

Comments